judul gambar
DESA  

Jenazah Pria 60 Tahun Ditemukan di Ladang Jagung Dusun Sumberagung Banyuwangi

Banyuwangi, NusantaraPos – Warga Dusun Sumberagung Desa Rejoagung Kecamatan Srono Banyuwangi, digegerkan dengan penemuan jenazah Hanafi (60) di sekitar ladang jagung miliknya sendiri, Kamis (12/5/2022).

Dugaan sementara korban meninggal akibat keracunan obat insektisida yang dibawanya untuk mengobati jagung di ladangnya, dimana saat berangkat dari rumahnya korban diketahui belum sarapan pagi.

“Ada kemungkinan korban keracunan obat insektisida yang disemprotkan ke jagungnya. Sebab dari keterangan keluarga korban, saat berangkat ke ladang, korban belum sempat sarapan,” ujar Kapolsek Srono AKP. Junaidi SH.

Kapolsek juga menambahkan, awal mula yang menemukan jenazah korban adalah tetangganya yang saat itu juga pergi ke ladang. Dia melihat korban tergeletak telentang di kebun jagung dengan posisi alat semprot obat masih melekat di punggung korban, kemudian dicoba untuk didekati, ternyata korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Pertama kali yang menemukan tetangganya, yang sama-sama ke ladang, saat melihat korban tergeletak, saksi mencoba untuk mendekati, ternyata korban sudah tidak bergerak, saksi pun memberi tahu keluarganya dan bersama-sama melakukan evakuasi terhadap korban,” jelas Kapolsek.

Sedangkan saat pihak kepolisian hendak melakukan otopsi dan visum untuk mencari tahu penyebab kematian korban, keluarga menolak dan menerima kematian korban sebagai musibah.

“Tadi pihak keluarga korban juga menolak dilakukan otopsi, sehingga kami hanya melakukan visum luar dan membuatkan surat pernyataan penolakan otopsi kepada keluarga korban,” pungkasnya. (Hans)

Penulis: Hans Editor: Arie Septiani