judul gambar
DAERAH  

Ketua Gerakan Merah Putih Siap Dukung Kepemimpinan Paulus Waterpauw

Manokwari, Nusantarapos – Ketua Gerakan Merah Putih (GMP ) Cornelius Yenu yang biasanya di panggil dengaan sapaan akrab bapak Kone di wilayah sanggeng, siap mengawal program kerja pemerintah di bawah kepemimpinan Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw.

Pelantikan pejabat baru Gubernur Papua barat yang di laksanakan di gedung Kemendagri oleh Mendagri Tito Karnavian di Jakarta, Kamis (12/5) mendapat apresiasi yang sebesar besarnya oleh ketua GMP Cornelius Yenu saat di wawancarai oleh awak media di kantor Gerakan Merah Putih (GMP) yang beralamat di jalan pahlawan sanggeng, Sabtu (14/05/2022).

Ketua Gerakan Merah Putih Irian Jaya Cornelius menjelaskan bahwa, “Kami dari organisasi GMP sangat mengapresiasi dan siap mendukung terhadap pejabat gubernur yang baru untuk menjalankan roda pemerintahan di propinsi papau barat, “ucapnya

“Kami menyampaikan dukungan penuh terhadap pejabat gubernur baru yang selalu berkomitmen atas kinerjanya sebagai orang nomor satu di Papua barat sampai waktu yang di tentukan.

“Kami juga sangat apresiasi terhadap mendagri yang telah melantik pejabat baru gubernur Papua barat Paulus Waterpauw dan layak dan tepat menjadi pemimpin kami, untuk itu kami berharap gubernur baru dapat melaksanakan kinerjanya awal dari 100 hari tersebut nantinya lebih mengedepankan keberpihakannya kepada pelayanan publik dan masyarakat, ” ungkapnya.

“Lebih seriusnya lagi dalam memberantas korupsi yang ada di wilayah papua barat, karena ini akan menjadi kendala dalam pembangunan, dan kesejahteraan untuk masyarakat, oleh karena itu tidak perlu ragu lagi dengan sosok pemimpin daerah yang sekarang ini, apalagi Paulus Waterpauw, pensiun perwira tinggi Polri dengan Pangkat Komisaris Jenderal, merupakan putra asli Papua, anak adat dari wilayah Bomberay, ” terangnya.

Cornelius Yenu menilai, sosok Paulus Waterpauw dinilai baik oleh masyarakat Papua barat dan rendah hati. Dia adalah mantan perwira tinggi Polri dengan Pangkat Komisaris Jenderal, serta mantan Kapolda Papua barat

“Kami tahu bersama bahwa pak Jendral tersebut merupakan putra asli Papua, anak adat dari wilayah Bomberay dan selalu melayani kami dengan baik dan mempunyai pengalaman di dalam kepolisian Repoblik Indonesia, ” tuturnya.

Ketua GMP Cornelius Yenu juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada bapak presiden Joko Widodo yang telah mengesahkan bapak Komjen Paulus Waterpauw menjadi pejabat baru gubernur papua barat, lewat Kementerian Dalam Negeri Tito Karnavian. (Usman)

Penulis: Usman Editor: Arie Septiani