DESA  

Bupati Banyuwangi Hadiri Festival Bedah Rumah Di Dusun Karanglo Sukonatar

Banyuwangi, NusantaraPos – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar Festival Bedah Rumah yang menyasar ratusan rumah milik warga tak layak huni dan dibangun menjadi rumah layak huni.

Festival Bedah Rumah ini sudah ada sejak 2015 dan sampai saat ini terus berjalan menyasar kepada rumah-rumah masyarakat yang tidak layak huni.  

Acara Festival Bedah Rumah 2022 diselenggarakan Di Dusun Karanglo, Desa Sukonatar, Kecamatan Srono. Dihadiri langsung oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani serta jajarannya. Bupati banyuwangi juga menyerahkan secara simbolis kepada para  penerima bantuan bedah rumah.

“Terkait dengan festival bedah rumah ini sudah berjalan dengan lancar dari tahun 2015 ucapan terimakasih juga disampaikan kepada pihak-pihak terkait yang terlibat dalam festival bedah rumah Mulai dari Baznas, APBDes, CSR, ASN Peduli, dan juga pihak terkait lainnya, ” kata Bupati Ipuk, Minggu (15/5/2022). 

Ada ratusan rumah tidak layak huni (RTLH) yang akan diperbaiki selama bulan Mei -Desember, “Kami ingin ada keterlibatan semua sektor tidak hanya mengandalkan APBD. Tapi, kolektif semua pihak. Semua masyarakat terlibat, gotong royong bersama,” terang Ipuk.

“Dengan Festival Bedah Rumah ini, akan semakin memperluas sasaran yang selama ini yang telah dilakukan oleh pemerintah. Keterlibatan masyarakat menjadi kunci utama untuk menyukseskan program ini,” pungkasnya.