DAERAH  

Dihadiri Ketua TP-PKK Lampura, Ketua TP-PKK Desa dan Bunda Paud Blambangan Pagar Dilantik

Lampung Utara, nusantarapos.co.id – Dihadiri Ketua TP-PKK Sekaligus Bunda Paud Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Hj. Nur Endah Sulastri Budi Utomo. Bunda Paud Kecamatan Blambangan Pagar, Fitri Handayani mengukuhkan dan melantik Ketua TP-PKK Desa, Bunda Paud dan Bunda Literasi se-kecamatan Blambangan Pagar, Selasa (17/5/2022).

Kegiatan yang digelar di Sesat atau Balai Adat Blambangan Pagar tersebut, turut dihadiri kepala OPD, Camat Blambangan Pagar, Kabid Pembinaan Paud dan Non Formal Dinas Pendidikan, Yeni Sulistina, Danramil, Kapolsek dan seluruh kepala desa se-kecamatan blmbangan pagar serta tamu undangan.

Dalam Pengukuhan dan Pelantik Ketua TP-PKK Desa, Bunda Paud dan Bunda Literasi se-kecamatan Blambangan Pagar yang dilakukan Bunda Paud Kecamatan Blambangan Pagar, Fitri Handayani ini berdasarkan Keputusan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Utara Nomor SKEP, 38 /DWP/KAB.LU/202, Tanggal 28 Oktober 2021.

Kemudian Surat Undangan Pelantikan Ketua TP. PKK, Ketua Dharma Wanita, Bunda PAUD, dan Bunda Literasi Kecamatan, Kabupaten Lampung Utara, Nomor: 08/SKR/ PKK/ I1/2022, Tanggal 14 Februari 2022.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Sekaligus Bunda Paud Lampura, Hj. Nur Endah Sulastri Budi Utomo mengatakan, bila ia sangat bersyukur atas telah dilaksanakannya Pengukuhan dan pelantikan Ketua TP-PKK Desa, Bunda Paud dan Bunda Literasi se-kecamatan Blambangan Pagar.

“Saya sangat bersyukur karena hari kita telah melaksanakan pelantikan ketua tim penggerak PKK dan bunda paud desa, se-kecamatan blmbangan pagar,” kata Nur Endah Sulastri.

Menurutnya, predikat bunda paud desa ini diberikan kepada istri para kepala desa atau yang disandang langsung oleh kepala desa perempuan. Karena hal ini sebagai penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini diwilayahnya.

“Iya, bunda paud desa merupakan sosok panutan dan sekaligus mitra utama dalam gerakan Paud berkualitas, serta berperan sebagai ibu yang merupakan tokoh utama ditingkat desa untuk memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan dalam menyediakan layanan Paud,” ujarnya menutup sambutan seraya mengucapkan selamat kepada Ketua TP-PKK Desa, Bunda Paud dan Bunda Literasi se-kecamatan Blambangan Pagar yang baru saja dilantik. (RH)

Penulis: HafidzEditor: Arie Septiani