Sakit Hati Diselingkuhi, Neneng Nekat Habisi Nyawa Pacar Gelap Suami

Jakarta, Nusantarapos – Motif pembunuhan yang dilakukan Neneng Umaya (24) terhadap wanita selingkuhan suaminya Dini Nurdian (27) ternyata karena sakit hati.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, sebelum melancarkan aksinya, tersangka sudah mempersiapkan pakaian ganti untuk korban agar tidak tampak seperti korban pembunuhan.

“Tersangka menggunakan pakaian yang disiapkan kepada korban dengan maksud agar tidak tampak sebagai korban pembunuhan, kemudian dilakukan pembuangan di TKP, ” ujar Zulpan saat rilis di Mapolda Metro Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Dia melanjutkan, “Dalam pakaian korban ada bercak darah dan sudah kami cek identik dengan darah korban, ” lanjutnya.

Kasus ini bermula ketika Neneng cemburu saat mengetahui percakapan yang menjurus hubungan asmara antara suaminya dengan korban.

Neneng yang merasa sakit hati dengan sadar membuat rencana untuk membunuh. Modusnya, dia mengajak korban bertemu untuk buka puasa bersama pada 26 April 2022 dan mengaku sebagai adik suaminya saat menjemput korban di kawasan Taman Mini, Jakarta Timur.

Saat korban lengah, Neneng kemudian memukul kepala korban dengan kunci Inggris sebanyak lima kali. Setelah itu, korban digiring ke tempat sepi kemudian tersangka melanjutkan dengan melukai bagian vital korban dengan gunting rumput hingga tewas. Jasad korban akhirnya ditemukan di tepi sungai Cikeas, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jumat 29 April 2022 pukul 15.00 WIB.

Barang bukti yang diamankan polisi antara lain sepeda motor yang digunakan tersangka, pakaian korban, serta pakaian yang disiapkan tersangka untuk korban setelah dilakukan pembunuhan.

“Tersangka dikenakan Pasal 340 subsider pasal 388 KUHP dengan ancaman pidana 20 tahun penjara, ” pungkas Zulpan. (Arie)

Penulis: Arie Septiani