PRODUK  

TAM FLEET, Solusi Teknologi Keamanan Transportasi Indonesia dari PT TKDN

Jakarta, Nusantarapos – Pada hari Rabu 1 Juni 2022 telah dilaksanakan acara Golf Bareng Bimo Cup – Series 2.0 yang bertempat di Klub Golf Bogor Raya.

Acara ini diikuti lebih dari 100 partisipan yang berasal dari berbagai perusahaan transportasi, karoseri dan operator di Indonesia. PT. Teknologi Karya Digital Nusa (PT. TKDN) menjadi salah satu sponsor utama dalam acara golf kali ini.

Tidak hanya itu PT. TKDN juga menawarkan solusi sistem keamanan dan pemantauan armada dalam sesi networking yang dilangsungkan pada acara ini.

Dalam booth pameran yang ada di acara ini, PT. TKDN ikut serta dalam mempromosikan solusi TAM Fleet (IoT Smart Bus System Integrator) sebagai teknologi keamanan dan pengawasan armada yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan serta memaksimalkan dan efisiensi operasional sesuai dengan kebutuhan industri transportasi di Indonesia.

Adapun produk dan perangkat dari TAM Fleet antara lain Driver Monitoring System (DSM) dan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang mampu melakukan verifikasi identitas, perilaku pengemudi, pengawasan jalan dan sensor alarm, ada juga perangkat kamera CCTV serta alat sensor penghitung jumlah penumpang otomatis, yaitu Automatic Passanger Counting (APC).

Dimana semua perangkat tersebut dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI), dan uniknya, beragam perangkat tersebut mampu diintegrasikan dengan sistem platform dashboard yang dapat menyesuaikan kebutuhan perusahaan (kustomisasi).

Acara golf ini merupakan rangkaian yang kali kedua diadakan sebagai ajang bertukar pengalaman dan diskusi dalam mengembangkan transportasi di Indonesia. Hal ini terlihat dari ramainya booth PT. TKDN yang dikunjungi oleh peserta.

“Saya mengapresiasi terselenggaranya acara ini, apalagi situasi saat ini sudah mulai membaik dalam berbagai sektor. Saya yakin kami semua di sini punya visi yang sama, yaitu ingin memajukan transportasi Indonesia. Dengan diselenggarakannya acara seperti ini, bisa membuka ruang diskusi dengan suasana yang lebih santai, ” ujar Direktur Utama PT TKDN, Rudy Budiman.

PT. TKDN telah berdiri sejak 2015 dan hadir untuk memberikan solusi sistem layanan bagi transportasi dan armada dengan menggabungkan teknologi terkini untuk kemudahan bisnis dan usaha, terutama sektor transportasi dan mendukung Smart City. Adapun solusi/services yang ditawarkan adalah Software as a Service, Transport Payment Solutions, dan IoT and Telematics Smart Bus (TAM Fleet), Business Process Outsourcing (BPO) dikutip dari website resminya www.tkdn.co.id.

“Dengan teknologi dan solusi yang kami tawarkan kepada pelanggan B2B, khususnya di bidang transportasi, kami berharapan semoga transportasi Indonesia semakin maju dan modern sehingga semakin banyak orang beralih dari transportasi pribadi ke trasnportasi umum,” tutup Rudy Budiman.