DAERAH  

Gus Ipin Berangkatkan 192 JCH Asal Trenggalek

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Sebanyak 192 jemaah calon haji (JCH) tahun 2022 diberangkatkan pada, Rabu (8/6/2022). Keberangkatkan JCH langsung dilakukan oleh Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin.

Dalam pemberangkatan JCH tahun ini ada aturan pembatasan kuota, dimana sesuai peraturan Kementrian Agama jemaah yang diizinkan untuk berangkat haji, harus berusia dibawah 65 tahun dan telah melunasi pembayaran haji.

“Memang ada penurunan kuota di angka 50 persen dibandingkan tahun kemarin,” kata Gus Ipin sapaan akrab Bupati Trenggalek.

Disampaikan Gus Ipin, jemaah asal Trenggalek sendiri masuk pada gelombang I kloter 8. JCH diberangkatkan dari Pendopo Manggala Praja Nugraha menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

Dari 192 CJH yang ada, tercatat 85 orang diantaranya merupakan calan jemaah haji laki-laki dan sisanya sebanyak 107 sisanya merupakan jemaah perempuan.

Terbanyak calon jemaah tahun ini di usia rentang yakni usia 50 sampai 59 tahun dengan jumlah 87 orang. Sedangkan CJH rentang usia 60 hingga 64 sebanyak 59 orang.

“Untuk calon jemaah haji Trenggalek yang paling muda atas nama Muhamad Fahrur Rozikin (25) asal Desa Sumberejo, Kecamatan Durenan,” terangnya.

Sedangkan yang tertua atas nama Soimin (65) asal Desa Masaran, Kecamatan Munjungan. Sedangkan pada lingkup Pemkab Trenggalek sendiri ada nama Abdul Shomad, Staf Ahli Bupati dan istri.

Selanjutnya ada Ramelan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan istri yang menjadi CJH di tahun ini. Keduanya merupakan 2 dari 45 PNS yang berangkat Haji tahun 2022.

“Saya berharap JCH lancar dalam menjalankan semua rukun haji, juga mendoakan semoga diberi kelancaran saat berangkat,” ungkapnya. (Rudi)