BISNIS  

Sambut Idul Adha, Transmart Luncurkan Program Tebar Qurban 2022

Jakarta, Nusantarapos — Dalam rangka menyambut peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H, Transmart kembali mengadakan acara “Tebar Ourban 2022” untuk meneruskan tradisi pelaksanaan acara yang rutin dilaksanakan dan telah berjalan sejak 2013 lalu.

Acara yang diadakan di Transmart Lebak Bulus pada hari Kamis, 9 Juni 2022 ini adalah sebagai titik awal dimulainya program penjualan hewan kurban di seluruh gerai Transmart dan akan berjalan selama satu bulan kedepan sampai dengan tanggal 9 Juli 2022 mendatang.

“Acara hari ini menandai dimulainya program penjualan hewan kurban di seluruh Transmart. Akan ada booth — booth yang kami siapkan dimasing — masing gerai bagi seluruh pelanggan yang ingin membeli. Jangan khawatir, staff kami siap menjelaskan proses pembeliannya dan setelah ditransaksikan semua prosesnya akan diurus oleh kami. Pelanggan tinggal menunggu informasi dan sertifikat kurban yang akan diberikan” ujar Eka Nurcahaya, Fresh Director Transmart.

Pelaksanaan acara ini berlangsung meriah dengan rangkaian acara tauziah yang dibawakan oleh Ust. Syahroni Mardani dan dihadiri masyarakat umum.

Hadir di tempat sama, Satria Hamid selaku Vice President Corporate Communications Transmart. Dia mengatakan, “Seluruh pelanggan kami dapat membeli hewan kurbannya di semua gerai yang kami miliki yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami menyediakan hewan kurban dengan kualitas terbaik dan terjamin dari peternak unggul di seluruh daerah di Indonesia dengan harga Rp. 13.500.000 untuk seekor sapi dan Rp. 1.900.000 untuk kambing,” ujarnya saat jumpa pers di Transmart Lebak Bulus, Jakarta.

Dia pun menargetkan tahun ini sekitar 1000 hewan kurban terjual, baik sapi atau kambing dari seluruh gerai Transmart. Nantinya, daging yang sudah dipotong akan dibagikan ke seluruh pelosok Indonesia melalui tiga lembaga kemanusiaan, yakni Aksi Cepat Tanggap (ACT), Dompet Dhuafa dan Human Initiative/PKPU.

“Dengan melakukan pembelian di gerai kami, para pelanggan Transmart tidak perlu repot lagi dalam melakukan proses pemotongan, karena kami yang akan melakukan pemotongan hewan kurban tersebut. Tentu saja prosesnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam dan penyalurannya juga kami akan bantu sepenuhnya sehingga seluruh daging kurban ini dapat didistribusikan kepada yang membutuhkannya di seluruh pelosok negeri bahkan juga keluar negeri,” jelas Satria. (Arie)