TMMD  

Publikasi TMMD Pemalang Coba Angkat Pecak Wader Bendungan Kaliwadas

Pemalang – Publikasi jurnalistik TMMD Reguler 104 Kodim 0711 Pemalang juga memperkenalkan berbagai makanan khas lokal desa sasaran program, Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh. Seperti salah satu warung yang terletak di samping Bendungan Kaliwadas di Jalan Raya Provinsi Pekalongan-Purwokerto, Desa Jatiroyom.

Terlihat Koptu Totok Babinsa Pesantren Koramil 05 Ulujami yang ditugaskan sebagai jurnalis pencari dokumentasi lapangan, sedang meminta tanggapan salah satu pemilik warung makanan khas siap saji dari sungai setempat, Rustiyanti (55) terkait pembangunan sarana umum di desanya.

“Saya juga coba menggali dan memperkenalkan makanan khas asal Bendungan Kaliwadas yang terkenal dengan pecak wader dan belutnya. Kebetulan pemilik warung adalah istri dari Kades Riyanto (55), Kades Jatiroyom,” bebernya.

Ibu dari 3 anak dan 7 cucu dan telah berjualan selama puluhan tahun ini mengaku senang dan bangga bahwa Pemerintah dan TNI memperhatikan kesejahteraan warganya.

“Kulo bingah sanget mireng Pak Ganjar Pranowo badhe rawuh nutup TMMD tanggal 27 mangkeh. Kehormatan bagi kawulo menawi kerso singgah mriki dhahar pecak wader nopo belut,” ungkapnya kental dengan logat Jawa. (Saya sangat senang sekali mendengar Pak Gubernur Jateng Ganjar Pranowo akan datang membuka TMMD tanggal 27 Maret ini. Kehormatan bagi saya jika mau Gubernur mau singgah kemari makan pecak wader dan belut – red).

Selain menjual pecak (makanan yang dihaluskan di dalam cobek), Bu Rus nama panggilan akrab Rustiyanti, juga menjual soto, ayam goreng, gorengan dan minuman. Tempatnya sering disinggahi berbagai tamu termasuk para pengendara yang melepas lelah saat melintas di Bendungan dengan pemandangan indah di jalan provinsi tersebut. (Aan Pendim Pemalang).