Sat Binmas Noken Laksanakan Program SI-IPAR Demi Cerdaskan Anak Tingkat SD

Karubaga, Nusantarapos — Bertempat di desa kolengger distrik karubaga kab. tolikara telah dilaksanakan Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) oleh Sat Binmas Noken program SI-IPAR (Polisi Pi Ajar) yang dipimpin langsung Kasat Binmas Ipda Ibar Salurapa didamping anggota binmas noken lainnya, Selasa (14/06).

Ipda Ibar Salurapa menyampaikan bahwa pelaksanaan Program SI-IPAR yang dilaksanakan oleh Satuan Binmas menyasar kepada anak – anak tingkat SD dan yang putus sekolah di sekitaran desa kolengger. hal ini dilakukan agar setiap pelajaran yang diterima saat berada di sekolah dapat diulang, sedangkan anak – anak yang putus sekolah menyesuaikan dengan anak – anak lainnya.

“Bentuk kegiatan atau pelajaran yang kami berikan seperti biasa yaitu menulis dan membaca selain itu juga diajarkan tentang kebhinnekaan sehingga anak – anak didikan kami ini bisa menjadi pribadi yang saling menghormati antar setiap suku, agama dan budaya,” katanya.

Tak hanya itu, Sat Binmas Noken juga membagikan alat tulis bagi anak-anak untuk menunjang kegiatan belajar mereka.

“Selain daripada itu juga diakhir pembelajaran kami membagikan beberapa alat tulis berupa buku, pensil, penghapus dan lainnya. Hal ini dilakukan untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan dengan semangat menuju merdeka belajar,” tandas Ipda Ibar.