BISNIS  

RUPS 2022, Sean Gustav Standish Hughes Ditunjuk sebagai Presdir PT Equity Development Investment Tbk

Jakarta, Nusantarapos – PT Equity Development Investment TBK telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) Perseroan, Rabu (14/6/2022).

Dalam Rapat tersebut telah diambil keputusan serta memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada para anggota Direksi Perserian atas tindakan pengurusan dan kepada para anggota Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengawasan yang lebih dijalankan selama tahun buku 2021, sejauh tindakan tersebut tercermin dalam Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Perseroan dalam tahun buku 2021.

Menyetujui tidak membagikan dividen kepada para pemegang saham perseroan untuk Tahun Buku 2021 (dua ribu dua puluh satu) serta menggunakan keuntungan yang diperoleh dalam tahun 2021 (dua ribu dua puluh satu) tersebut untuk menutup akumulasi Perseroan pada tahun-tahun buku sebelumnya.

Memberikan kuasa dan wewenang kepada Dewan Komisaris untuk menunjuk Kantor Akuntan Publik Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (termasuk Akuntan Publik Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan yang tergabung dalam Kantor Akuntan Publik tersebut) yang akan mengaudit buku dan catatan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022 serta menetapkan besar honorarium dan syarat lainnya tentang penunjukkan Kantor Akuntan Publik Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (termasuk Akuntan Publik Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan yang tergabung dalam Kantor Akuntan Publik Terdaftar tersebut) dengan memperhatikan rekomendasi Komite Audit dan peraturan dan/atau perundang-undangan yang berlaku.

Dan menyatakan pemberian kuasa dan wewenang tersebut berlaku terhitung sejak usul diajukan dalam acara ini disetujui oleh Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan.

Rapat menyetujui pengangkatan Bapak Sean Gustav Standish Hughes sebagai Presiden Direktur, Bapak Tan Enk Ee sebagai Direktur, Bapak Marcello Theodore Taufik sebagai Komisaris, Muhammad Zulkifli Abusuki sebagai Komisaris, Ibu Zoee Ho Ziwei Komisaris Perseroan.