DESA  

Mas Syah Ajak Masyarakat Trenggalek Pacu Kebangkitan Ekonomi

LTRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Ajak masyarakat untuk memanfaatkan kondisi yang telah membaik akibat wabah Covid-19. Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara inginkan percepatan pemulihan ekonomi di seluruh sektor.

Hal itu disampaikan Mas Syah sapaan akrab Wabup muda tersebut saat hadiri pengajian akbar K.H. Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) dalam rangka Sembonyo Teluk Prigi, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Kamis (16/6/2022).

“Saat ini keadaan telah mengisyaratkan kebangkitan ekonomi, menyusul Pandemi Covid 19 yang kian membaik,” kata Mas Syah.

Pihaknya senang wabah Covid semakin membaik, hal itu terbukti saat ini semua bisa berkumpul dan tidak ada yang melarang. Maka hal itu bisa menjadi tanda wabah wabah Covid-19 sudah mulai melandai.

Atas kondisi tersebut, saatnya mengejar kebangkitan ekonomi. menambahkan. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan kondisi yang membaik ini, untuk percepatan pemulihan ekonomi.

“Namun juga perlu diingat bahwa wabah penyakit terbaru tidak menyerang manusia namun menyerang hewan ternak,” ucapnya.

Menurutnya paska pandemi, kegiatan Sembonyo Teluk Prigi sendiri kembali digelar cukup meriah. Kegiatan digelar seperti sebelum paska pandemi, sebagai perwujudan rasa syukur atas hasil tangkapan ikan nelayan yang melimpah.

Tidak hanya menggelar pengajian akbar dengan menghadirkan salah satu kyai besar tanah air Gus Muwafiq, panitia Sembonyo Teluk Prigi juga menggelar serangkaian kegiatan akbar lainnya.

“Diantaranya upaya pemecahan rekor MURI, selamatan Lodho Ayam, Nasi Gurih terbanyak yang akan digelar pada hari Jum’at malam,” imbuhnya.

“Juga ada pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Dwi Joko Kangko yang juga dimeriahkan oleh Cak Yudho,” pungkasnya. (Rudi)