Geng Motor Berulah Lagi, Satu Pelaku Membacok Warga di Gambir

Jakarta, Nusantarapos – Polres Jakarta Pusat berhasil menangkap komplotan geng motor yang membacok seorang laki-laki di bilangan Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (4/6/2022) pukul 05.30 WIB.

Pelaku terdiri dari tiga orang dan memiliki peran yang berbeda. NJS (22) melakukan pembacokan, M (19) membonceng NJS dan menyediakan senjata tajam serta PTP (19) yang menjadi admin media sosial. Mereka menamakan dirinya geng motor “Poyok 09 JR”.

“Ketiganya sempat melarikan diri. Kita amankan di Balaraja, Tangerang,” ujar Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto saat jumpa pers di Mapolres Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2022).

Awal kejadian, dimulai ketika Poyok 09 JR menantang geng motor lain warga gang Kingkit di media sosial, dimana korban RMH (19) menjadi salah satu anggota gengnya. Kemudian, saat Poyok 09 JR datang di kawasan Pintu Air II, teman-teman geng korban langsung melarikan diri, sedangkan korban tertinggal.

NJS yang saat itu dibonceng oleh M seketika turun dari sepeda motor. Dia dengan sadis membacok korban menggunakan celurit sebanyak tiga kali di bagian punggung korban.

“Sebelum bentrok ini para pelaku juga menenggak minuman keras terlebih dahulu,” tutur Wakapolres.

Atas perbuatannya, tersangka NJS dijerat dengan pasal 351 ayat 2 dengan ancaman hukuman 3 tahun. Kemudian M dan PTP disangkakan Pasal 55 Jo 351 KUHP. (Arie)