DAERAH  

Bupati Kaimana Menghadiri Puncak Acara Hari Konsumen Nasional

Kaimana, Nusantarapos – Bupati Kaimana Freddy Thie menghadiri sekalian memberikan sambutan di acara puncak Hari Konsumen Nasional (Hakornas), Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kaimana Donald R. Wakum, Asisten I, Pimpinan Forkopimda atau yang mewakili, dan kepala-kepala OPD dilingkup Pemerintah Kaimana yang di gelar di Pantai Bantemi, Kamis 16 Juni 2022.

Sebelum kegiatan seremonial puncak Hakornas pada hari ini, panitia telah melalukan kegiatan sosialisasi tentang Perlindungan Konsumen, sosialisasi ini sangat penting karena bertujuan untuk mengedukasi Konsumen agar sadar dan paham akan Perlindungan Konsumen, sehingga Konsumen dapat melindungi diri, keluarga dan masyarakat sekitarnya agar terhindar dari akses-akses negatif terhadap penggunaan/pemanfaatan Barang dan Jasa yang beredar di pasar tidak sesuai dengan ketentuan.

“Saya berharap edukasi, pemahaman yang di berikan panitia kepada kita, dapat membawa manfaat yang baik untuk kita selalu terhindar dari hal-hal negatif terhadap penggunaan barang dan jasa yang beredar di pasar. Agar kami sebagai Konsumen dapat memahami manfaat dan kualitas barang yang ingin kami dapatkan,” kata Freddy Thie.

Lanjutnya, keberadaan hari Konsumen sangat penting untuk menyadarkan kita betapa pentingnya perlindungan terhadap Konsumen. Dengan adanya Hari Konsumen Nasional kita harus mampu meningkatkan harkat dan martabat Konsumen akan kesadaran pengetahuan serta juga mampu menumbuhkan sifat pelaku Usaha yang bertanggung jawab, jujur, dan bermoral.

“Akhir kata, mewakili Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Kaimana saya mengucapkan selamat memperingati Hari Konsumen Nasional Tahun 2022 dengan Tema” Perlindungan Konsumen Menuju Indonesia Maju, Konsumen Berdaya Beli Produk dalam Negeri”. tutup Bupati Kaimana yang biasa di sapa Kaibus ini.

Perlu diketahui: Kegiatan memperingati Hari Konsumen Nasional ini turut hadir juga;
Bapak Ivan Fithriayanto., ST., M.S.E selaku Direktur Pemberdayaan Konsumen Direktorat Jendaral Perlindungan Konsumen dan Tertip Niaga Kementrian Perdagangan RI, Dr Niko Uttung Tike Staf ahli Gubernur Papua Barat Bidang Ekonomi Pembangunan, George Yarangga, Kepala Dinas Prindakop Provinsi Papua Barat, Musthofa Anwari Apoteker Kepala Balai Pom Manokwari.