Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Manokwari Gelar Bakti Kesehatan

Manokwari, Nusantarapos – Dalam menyambut hari bhayangkara ke – 76 Polres manokwari menggelar Bakti kesehatan dengan melakukan pengobatan massal secara gratis yang bertempat di balai kampung abasi kabupaten Manokwari, Jumat (17/06/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan ini antusias masyarakat kampung abasi terlihat sangat bersemangat dimana meski di guyur hujan masyarakat tetap berdatangan ke lokasi pemeriksaan kesehatan yang dilakukan polres manokwari.

Kapolres manokwari melalui Kabag Sdm Kompol Abdulah Tabo, SH mengatakan “ Meski di guyur hujan antusias masyarakat yang berdatangan hari ini cukup banyak dengan jumlah 106 orang yang hadir untuk mengikuti pengobatan massal secara gratis,” ucapnya.

“Pengobatan massal ini kami juga menghadirkan 2 orang dokter dari Rumah sakit umum Daerah Manokwari, yakni dr, umum, Vincentina dan drg, Rosalia Sroyer, dengan dilakukan pengobatan berbagai keluhan penyakit dari masyarakat seperti Hipertensi, Osteo Artritris/Asam Urat, Dermatitis/Gatal-Gatal, Ispa/Batuk dan Flu, Kolestrol, Celpalgia/Sakit Kepala, Mencret/Diare dan Febris/Demam, ” jelasnya.

“Sambil melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat, disamping itu juga dilakukan sosialisasi kepada anak usia dini tentang bagaimana cara untuk merawat kesehatan gigi, ” terang Kabag Sdm Polres Manokwari.