DESA  

Tutup LT 3 Pramuka, Mas Syah Berpesan Generasi Baru Penerus Estafet

TRENGGALEK – Lomba tingkat 3 (tiga) yang digelar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kakwarcab) Kabupaten Trenggalek resmi ditutup. Penutupan dihadiri Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhamad Natanegara, Kamis (23/6/2022) di Bumi Perkemahan Ngegong, Desa Jatiprahu.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan LT 3 yang digelar Kwarcab Trenggalek ada penutupan berarti ada pembukaan dan ada kegiatan,” kata Mas Syah sapaan Wabup muda tersebut.

Mas Syah juga berpesan, kepada para penggalang yang menjadi peserta LT 3 ini untuk terus aktif dalam Gerakan Pramuka, karena merekalah nantinya yang akan melanjutkan tongkat estafet gerakan kepanduan ini nantinya.

Siapapun itu patut bangga tentunya, karena dari sekian Gugus Depan yang ada, hanya 200 orang yang bisa mengikuti Lomba Tingkat III ini.

Diterangkannya, Lomba Tingkat 3 tersebut merupakan pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perlombaan baik beregu maupun perorangan atas nama regu yang biasa disingkat dengan LT.

Diselenggarakan dalam bentuk perkemahan, lomba tingkat memiliki jenjang tingkat. LT 1 di tingkat gugus depan, LT 2 di tingkat Kwartir Ranting (Kwaran), kemudian LT 3 di tingkat Kwarcab atau Kabupaten.

“Pemenang dari LT 3 ini berhak mewakili Trenggalek untuk mengikuti LT 4 di Jatim yang akan digelar Bulan Oktober nanti,” ungkapnya.

Pelaksanaan itu akan diselenggarakan selama 5 hari, sejak Minggu (19/6). Lomba Tingkat III Gerakan Pramuka Trenggalek ini melombakan beberapa bidang mata lomba mulai pengetahuan kepramukaan hingga mata lomba ketangkasan.

Dalam LT 3 ini, MTsN 1 Trenggalek regu putra berhak mewakili Kwarcab Trenggalek dalam LT 4 Jatim. Sedangkan untuk regu putinya akan diwakili SMP Islam Gandusari, karena 2 regu ini berhasil menjawarai LT 3 di Bumi Perkemahan Ngegong itu. (Rudi)