Tingkatkan Jiwa Korsa, Danrem 081/DSJ Kolonel Deni dan Anggotanya Taklukan Puncak Lawu

Magetan, Nusantarapos – Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Deni Rejeki bersama anggotanya melakukan ekspedisi pendakian puncak Gunung Lawu. Turut juga melakukan aksi menantang itu yakni Dandim 0804 Magetan, Letkol Inf Dani Indrajaya.

Pendakian yang dilakukan merupakan bagian dari tradisi yang dilakukan oleh setiap anggota baru di Korem 081/DSJ. Tak terkecuali bagi Komandan Korem.

Selain sebagai tradisi, Danrem juga berharap, ekspedisi yang dilakukan dapat memupuk kebersamaan dan memberikan manfaat lainnya. “Kegiatan tradisi ini juga untuk menumbuhkan semangat patriotisme, jiwa korsa, serta orientasi wilayah, khususnya di Magetan,” katanya dalam arahannya sesaat sebelum memulai pendakian di pintu gerbang jalur pendakian Cemoro Sewu, Kamis (30/6/2022).

Untuk keselamatan selama melakukan pendakian, Pamen TNI AD itu berpesan kepada anggotanya untuk dapat berhati-hati dan mengutamakan faktor keselamatan.

Setelah memberikan arahannnya, barulah mulai Pukul 16.50 WIB, Danrem bersama anggotanya memulai pendakiannya dari jalur pendakian Cemoro Sewu.

Pendakian yang mereka lakukan pada malam hari relatif menjadi lebih sulit. Karena selain harus berjuang melawan kondisi udara yang dingin, jarak pandang juga lebih terbatas.

Maka tak ayal, selama perjalanan mereka masing-masing menggunakan alat bantu penerangan untuk membantu menerangi jalur pendakian yang dilalui.

Lebih dari itu, agar tidak ada yang tersesat, kontak pandang pun selalu mereka lakukan antara personel yang satu dengan lainnya.

Setelah melakukan pendakian sekitar 7 jam lamanya atau tepatnya pada Pukul 23.50 WIB, akhirnya Danrem beserta anggotanya mampu mencapai puncak Hargo Dumilah.

Puncak Hargo Dumilah merupakan puncak dari Gunung Lawu yang memiliki ketinggian 3.265 DPL.