Ayo Sekolah, Single Terbaru Penyanyi Cilik Daffa Syawalan

Jakarta, Nusantarapos – Tepat di momen liburan sekolah, penyanyi cilik pendatang baru Daffa Syawalan merilis singel “Ayo Sekolah” dibawah naungan Dumeca Record.

Daffa, sarapan akrabnya, baru berusia 11 tahun. Awal terjun ke dunia tarik suara, Ferry Ardiansyah selaku Executive Producer Dumeca Record mendengar suara bagus Daffa ketika bermain dengan anaknya.

“Pertimbangannya di awal, saya sebenernya lihat Daffa punya potensi jadi penyanyi. Karena sering main games sama anak saya, saya lihat dia nyanyi tapi nyanyinya belum terarah, ” ujarnya saat jumpa pers di Habitate Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (7/7/2022).

Kemudian, Ferry mengajak Daffa terjun ke industri musik dengan menjadi penyanyi cilik profesional. Beruntung, tawaran itu disambut baik oleh Daffa.

Tak cukup sampai disitu, Ferry juga harus mengasah kemampuan suara Daffa. Pria 42 tahun ini lalu mengajak Daffa les vokal dan mengikuti public speaking. Tujuannya agar Daffa semakin percaya diri dan mahir berkomunikasi dengan penonton di atas panggung.

“Saya melihat Daffa ini penyanyi cilik yang bukan asal asalan nyanyi, nyanyi nya tuh beneran live-nya. Rekaman dan live-nya nggak begitu beda, ” terang suami Tasya Nur Medina, kakak kandung Zaskia Adya Mecca ini.

Single “Ayo Sekolah” merupakan lagu ketiga Daffa. Dengan irama musikal khas lagu anak di tahun 2000an, Dumeca Record berharap lagu tersebut bisa diterima oleh anak-anak Indonesia, dan juga sebagai upaya untuk melestarikan kembali lagu-lagu anak yang sudah jarang terdengar.

Di tempat sama, Daffa mengaku tak menemui kesulitan ketika rekaman lagu “Ayo Sekolah”. Dia hanya membutuhkan waktu dua hari untuk menghapal lagu tersebut.

“Kalau benar-benar hapalin gampang banget ” ucapnya spontan.

Melalui lagu ini, dia juga menyampaikan pesan kepada anak-anak seusianya agar tetap semangat belajar di sekolah. “Ayo kita sekolah lagi, semangat belajar lagi, ” pungkasnya. (Arie)