FILM  

Perjalanan Pertama, Film Kerjasama Indonesia dan Malaysia

Jakarta, Nusantarapos – Mahakarya Pictures merilis film ketiga dari penulis dan sutradara Arief Malinmudo berjudul “Perjalanan Pertama”.

Sebelumnya, Mahakarya Pictures merilis “Surau dan Sek” di tahun 2017 yang melakukan world tour screening, lali “Liam dan Laila” di tahun 2016, yang diputar di dhra Benua.

Film Perjalanan pertama merupakan hasil kerjasama dua rumah produksi dari dua negara, Mahakarya Pictures bekerja sama dengan D Ayu Pictures dan Malaysia.

Film “Perjalanan Pertama ini dibintang dua aktor utama dari dua negara, dan dari dua generasi, Aktor dari Indonesia adalah Muzakki Ramdhan, aktor muda berbakat yang sudah terlibat sejumlah film. Muzakki beradu akting dengan aktor kawakan asal Malaysia, Ahmad Tamimi Siregar.

Di film “Perjalanan Pertama juga bermain sejumlah aktor pendukung lainnya: Adinda Thomas Randy Pangalila, dan juga Gilang Dirga.

Film Perjalanan Pertama ini berlatar belakang cerita keluarga, hubungan cucu dan kakeknya. Naik turun hubungan mereka dikarenakan beberapa kejadian di masa lalu.

“Film ini menjadi sangat spesial bagi saya, dapat bekerjasama dengan aktor legendaris dari Malaysia, Ahmad Tamimi Siregar, dan yang satu laginya merupakan Rising star perfilman Indonesia, Muzzaki,” ujar Ariel Malinmudo, Sutradara Perjalanan Pertama saat jumpa pers di XXI Epicentrum Walk, Jakarta, Kamis (7/7/2022).

“Harapannya film ini akan mengingatkan kita, kalau kita sebagai orang tua, kita tidak pernah bisa memilih bagian mana yang akan ditiru oleh anak cucu kita, dan kenangan dari cerita apa yang akan dingat oleh anak cucu kita nanti,” tutup Arief.

Film Perjalanan Pertama sudah melakukan World Premier di Moslem Film Festival Australis dan Asian Premier di JOGIA Netpac Asian Film Festival pada tahun 2021. (Arie)