MUSIK  

Arsy Widianto Gandeng Syifa Hadju Bawakan Lagu Cinta Terakhirku

Jakarta, Nusantarapos – Setelah setengah tahun sejak merilis single terakhirnya, Arsy Widianto kini hadir kembali dengan single terbarunya yang diberi judul ‘Cinta Terakhirku’ yang kembali dirilis dibawah label rekaman Universal Music Indonesia, dan dalam sebuah kerjasama dengan Manajemen Gambar.

Ada yang spesial dari single terbaru ini, di mana Arsy Widianto menggandeng Syifa Hadju salah satu artis peran yang kerap kali terlihat di layar televisi dan layar lebar lewat sinetron dan beberapa judul film yang ia lakoni. Ini menjadi pertama kali kali bagi Arsy Widianto untuk berkolaborasi dengan seorang artis peran.

Sebelumnya, Arsy sering berduet dan bekerja sama dengan beberapa penyanyi perempuan, seperti Brisia Jodie hingga Tiara Andini. Dan ternyata Syifa sebelum ini sering menjadi pemeran utama di MV Arsy, selain itu suara Syifa memiliki karakter yang sangat khas dan kuat serta keterampilan yang mumpuni.

Hasilnya bisa kalian dengar sendiri di single ini, ‘Cinta Terakhirku’. Kembali ke ‘Cinta Terakhirku’, single ini bercerita tentang kebahagiaan pasangan kekasih yang akhirnya bersatu dalam suatu pelabuhan terakhir di kisah cinta mereka. Meskipun banyak rintangan yang dihadapi dalam perjalanannya, mereka menemukan kebahagiaan untuk bersama pada akhirnya.

“Lagunya tentang takdir cinta, walaupun awalnya banyak keraguan dan rintangan, bahkan sulit untuk dapat restu, namun akhirnya takdir cinta tanpa mereka,” ujar Arsy Widianto bercerita tentang tunggal tersebut, Jumat (15/7/2022).

Dari departemen suara, lagu yang dibuat sendiri oleh Arsy Widianto ini diaransemen dengan mengusung warna musik pop ballad, yang menjadi ciri khas Arsy dalam beberapa karya yang dihasilkannya. Walaupun di bagian awal terkesan sederhana dengan bunyian instrument piano, namun adanya isian strings dari Budapest Scoring Orchestra menambah nuansa megah dalam aransemennya yang memperkuat harmonisasi yang indah dalam musiknya, ditambah karakater suara dari keduanya yang sangat kuat dan apik dalam menerjemahkan lagu menjadi sebuah lagu cinta yang manis untuk dinikmati.

Tidak hanya dirilis dalam bentuk audio, single ‘Cinta Terakhirku’ juga dibuat dalam musik video yang disutradari Bobby Adrian Vitra dan Jessy Sylvian. (Arie)