TMMD  

Cegah Longsor Talud Juga Dibangun di Jalan Makadam

PEMALANG, – Talud sepanjang 164 meter yang terbagi di beberapa titik guna mencegah terjadinya longsor juga sudah mulai dikerjakan pada gelaran TMMD Reguler ke-104 Kodim Pemalang, di desa jatiroyom kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang.

”Paket sasaran fisik pembuatan jalan makadam sudah komplit, yakni juga dibarengi dengan pembuatan talud di sepanjang jalan makadam yang menjadi titik-titik longsor dengan total panjang 164 meter,” ungkap Pasiter Kodim Pemalang, Kapten Inf. Sarmin

Ditambahkan Kapten Inf Sarmin, dengan sasaran fisik yang akan di bangun diantaranya adalah Jembatan Limpas sepanjang 20 x 3,5 meter, rabat beton 919,5 x 2,5 x ketebalan 0,2 centimeter, pembuatan saluran drainase 209 x 0,5, Makadam/Telford dengan volume 805 x 2,5 meter dan beberapa sasaran fisik lainya, akan membuka akses jalan dua desa yaitu Jatiroyom-Parunggalih.

”Maksud dengan dibangunnya talud itu praktis akan memperkuat struktur jalan yang sudah di makadam. Jangan sampai TMMD membuat jalan makadam namun hanya beberapa saat kemudian sudah hancur gara-gara tidak ada talud penahan,” ungkap Kapten Inf. Sarmin. (*)