MUSIK  

Gabung Manajemen Judika, Daniel Pattinama Luncurkan Single Sungguh Aku Mencintaimu

Jakarta, Nusantarapos – Manajemen Artis Milik Judika Dua Anak Deo (DAD), kembali memperkenalkan penyanyi pendatang baru. Kali ini, Daniel Pattinama diberikan ruang untuk meluncurkan single perdana berjudul Sungguh Aku Mencintaimu (SUAMI).

Daniel, yang merupakan jebolan ajang pencarian bakat The Voice 2016 dan X Factor Indonesia 2022 itu dinilai memiliki suara yang berkarakter dan berkelas internasional. Hal itulah yang membuat Judika dan Duma Riris tertarik mengajak Daniel bergabung di manajemennya.

“Daniel itu waktu The Voice 2016, Judika bilang ada yang bagus tuh. Habis itu dia cuma sampai babak knock out. Di X Factor muncul lagi dia, berjuang lagi. Judika juga bilang waktu dia nggak muncul di live show (6 besar). Habis itu kayaknya kita proudserin aja, suaranya bagus, ” ujar Duma Riris saat jumpa pers single SUAMI di Rawamangun, Jakarta, Jumat (15/7/2022).

“Yang buat aku jatuh cinta sama Daniel suaranya, suaranya berbeda banget dari penyanyi yang pernah aku lihat. Suara Daniel itu nggak ada (yang menyerupai) secara industri. Ini kelasnya internasional buat aku, ” timpal Judika.

Dia pun optimis dengan lagu SUAMI. Ke depan, pelantun Cinta Karena Cinta itu akan menerjemahkan lirik dari lagu tersebut ke dalam bahasa Inggris. Hal itu diakuinya agar lagu tersebut bisa go internasional.

“Lagunya akan kita buat bahasa Inggris dan kita akan buat dia go internasional. Aku suka lirik lagu ini dan ini ciptaan Daniel sama temennya, temennya udah meninggal, ” ungkap Judika.

Daniel Pattinama saat membawakan single Sungguh Aku Mencintaimu (SUAMI)/Foto: Arie

Dalam kesempatan itu, Daniel juga menceritakan awal kisah terciptanya lagu SUAMI. Rupanya, lagu ini diambil dari kisah nyata dirinya sendiri serta sahabatnya almarhum Viktor Manuputty. Daniel merasa punya tanggung jawab untuk menyelesaikan lagu itu. Apalagi, Viktor adalah orang pertama yang membuat dirinya terjun berkarir sebagai penyanyi profesional.

“Niat saya untuk Victor, karena dia sudah nggak ada. Saya ingin memberkati keluarganya. Saya nyanyi di kafe karena dia pertama, ” terang Daniel.

Kini, setelah bergabung bersama manajemen Dua Anak Deo, Daniel berharap karirnya akan sukses di industri musik tanah air. Terlebih, Judika telah meyakinkan dirinya bahwa untuk menjadi seorang penyanyi berkualitas haruslah memiliki karya yang bagus dan dicintai masyarakat.

“Bang Judika yang merubah mindset saya untuk berkarya. Mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik untuk Dua Anak Deo, ” harap Daniel Pattinama. (Arie)