DAERAH  

Dua Kapal Pelni Bersandar Di Pelabuhan Bitung, Ini Pesan Ahmad Ezat Abdullah

Bitung, Nusantrapos – Kapal Pelni KM Labobar yang tiba dan sandar di pelabuhan bitung dengan calon penumpang yang turun berjumlah 524 dan yang dan yang naik bersikaran 812 penumpang di pelabuhan samudera, kota bitung Minggu (24/07/2022).

Terpantau awak media, calon penumpang yang turun 524 dan yang naik menuju wilayah barat, patoloan, Balikpapan dan pelabuham terakhir surabaya cukup meningkat yaitu 812 penumpang.

Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Operasi PT Pelni Cabang Manado – Bitung, Ahmad Ezat Abdullah saat di temui awak media di selabertugas di dermaga pelabuhan bitung

Ahmad menjelaskan bahwa, calon penumpang yang berangkat menujuh wilayah barat cukup meningkat, dan yang akan berangkat harap mempersiapkan surat yang di perlukan seperti, vaksin pertama harus menyediakan surat PCR, dan vaksin kedua Antigen, dan kalau sudah vaksin Boster tidak lagi melakukan pengurusan surat-surat, ” ungkapnya.

Lanjut Ahmad, “Dalam hal ini ada dua kapal pelni yang akan sandar di pelabuhan samudera bitung, selain KM Labobar, ada juga KM Sinabung yang bertolak dari pelabuhan Banggai menuju pelabuhan Bitung dan akan tiba sekitar pukul 03:00 Wita.

“Jumlah Penumpang yang turun dengan kapal KM Sinabung di pelabuhan Bitung berjumlah 542 sedangkan penumpang yang naik berjumlah 873, penumpang lanjutan 613 dan penumpang ON Bord 1486, ” ucap Ahmad.

Ahmad berharap agar calon penumpang yang akan berangkat untuk memperhatikan protokol kesehetan, terutama penumpang yang baru melakukan vaksin pertama, dan kedua harus menyiapkan surat PCR dan Antigen, ” imbuhnya.