DAERAH  

Gudang Bahan Kimia di Sidoarjo Terbakar, Seorang Karyawan Alami Luka Bakar

Sidoarjo, Nusantarapos – Gudang penyimpanan bahan kimia yang berada di Jalan Raya Trosobo No 8 Taman, Sidoarjo terbakar hebat disertai suara ledakan sekitar pukul 08.00 WIB, Senin (25/7/2022).

Kebakaran gudang kimia milik CV Nuranech Jaya Gemilang membuat warga sekitar menjadi panik dan berlarian menjauhi lokasi kebakaran. Saat mendengar ledakan dan kobaran api yang membesar serta mencium bau bahan kimia bahan kimia yang sangat menyengat.

Saat dikonfirmasi awak media Nusantarapos, Iwan pemilik CV Nuranech Jaya Gemilang menyampaikan api bersumber dari gudang penyimpanan bahan kimia, kemudian merembet hingga ke lantai dua gudang tersebut, belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran karena salah satu karyawan yang mengetahui mengalami luka bakar masih dilarikan ke Rumah Sakit Umum Anwar Medika Krian Sidoarjo.

Disaat yang sama, Muhammad Makhmud Camat Taman Kabupaten Sidoarjo menyampaikan kebakaran sudah dalam proses pembasahan.

“Alhamdulillah kebakaran sudah bisa tertangani dengan baik berkat kesigapan warga masyarakat sekitar menghubungi pihak Pemadam kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran gudang penyimpanan bahan kimia ini. Hanya ada satu karyawan yang terkena semburan api di kaki dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Anwar Medika Krian Sidoarjo.

“Kebakaran ini mulai pukul 08.00 WIB dan saat ini masih melakukan pembasahan karena masih ada api yang menyala. Ada dua petugas Damkar yang membutuhkan pertolongan untuk bantuan Oksigen karena mengalami sesak napas mencium bau yang menyengat bahan kimia saat melakukan pemadaman api.

Komandan PMK pos Candi, Sidoarjo Nurul Huda menyampaikan, team pemadam cukup kesulitan memadamkan api, karena lokasi yang terbakar tercium bau menyengat dari bahan kimia tersebut.

“Saat ini kita menggunakan 5 mobil PMK untuk melakukan pembasahan kejadiannya mulai pukul 08.00 WIB kemudian pukul 10.00 WIB api pokok berhasil dipadamkan,” ujarnya. (Aryo)