WGG 2022 Hadirkan Khofifah dan Maruarar Sirait di UK Petra

Surabaya, Nusantarapos – Sejumlah kurang lebih 1.700 mahasiswa baru (maba) Universitas Kristen Petra (UK Petra) mengikuti Welcome, Grateful Generation! (WGG) 2022 yang digelar secara full On-Site mulai 25 Juli hingga 2 Agustus 2022 di kampus UK Petra.

“Selamat, satu babak baru dalam kehidupan telah dimulai. Mari bersama-sama berproses dan bertumbuh, mengembangkan seluruh potensi untuk menjadi pemimpin di masing-masing bidang yang berdampak dan mentransformasi masyarakat luas serta menjadi global socioleaders di UK Petra.”, kata rektor UK Petra, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng.

Selama seminggu, para mahasiswa baru dari lima fakultas yang ada di UK Petra ini akan mengikuti beragam kegiatan yang sudah dipersiapkan dengan menarik. Diantaranya tes karir, rally games, Petra Festival, kampus tur, pengenalan diri sendiri, pengenalan fakultas melalui WGG Prodi, talkshow alumni hingga proyek aksi kasih.

Hari pertama (25/072022) pukul 09.15 WIB di Auditorium Gedung Q UK Petra para maba akan mengikuti Seminar Indonesia Emas 2045 yang dibawakan oleh tiga pembicara. Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur, Maruarar Sirait, Tokoh Pemuda dan Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng., selaku rektor UK Petra dan ketua BK-PTKI.

Seminar wawasan kebangsaan bertajuk “Membangun Model Manusia Indonesia dalam Menyongsong Indonesia Emas Tahun 2045” ini memberi pandangan pada para maba bagaimana menjadi manusia sekaligus pemimpin sukses di bidangnya. Tak hanya itu, para narasumber akan sharing insight masa depan negara Indonesia menjelang 100 tahun bangsa Indonesia pada tahun 2045.

“Sehingga harapannya disampaikan oleh Maruarar Sirait, Tokoh Pemuda, mengatakan pada mahasiswa baru UK Petra bahwasanya untuk menjadi manusia yang memimpin bangsa dan negara harus memiliki tujuh hal. Yaitu Membangun entrepreneurship, berdoa, menyiapkan lingkungan yang mendukung, Supertim, memiliki keyakinan yang kuat, Berpikir terbuka untuk mau berproses dan membuat catatan yang sudah dilakukan.

Sedangkan Gubernur Jawa Timur, mengungkapkan paling tidak harus memiliki tiga hal untuk menjadi manusia yang siap memimpin bangsa dan negara Indonesia. Diantaranya meningkatkan kemampuan, memiliki ketrampilan social dan membutuhkan supertim.

WGG 2022 ini sendiri mengambil tema “Unlock Your True Self”. Seluruh sivitas UK Petra menyambut para mahasiswa baru UK Petra dengan penuh kasih agar bisa mulai mencari Tujuan dan potensi diri selama berkuliah di UK Petra.

“Dengan mengikuti WGG ini semoga mahasiswa baru dapat merefleksi diri untuk berpikir siapa diri mereka sebenarnya dan apa yang bisa mereka lakukan selama berkuliah sehingga menjadi versi terbaik dari dirinya.”, urai Thomas Lesmono selaku ketua panitia WGG 2022. (Aryo)