DAERAH  

Pemkab Asahan Terima Aset Dari Kementerian PUPR

ASAHAN, NUSANTARAPOS – Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara (BPPW Sumut) menyerahkan aset Rusunawa yang terletak di Jalan Taufan Gama Simatupang, Kelurahan Sei Renggas dan Pengelolaan Optimalisasi Sistem Pengelolaan Air Minum Ibu Kota Kecamatan (SPAM IKK) yang berlokasi di Kecamatan Air Joman kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

Serah terima kedua aset dilakukan diruang kerja Bupati oleh Kepala BPPW Sumut, Syafriel Tansier kepada Bupati Asahan, Surya dengan disaksikan beberapa Pejabat Pemkab Asahan dan juga jajaran BPPW, Selasa (26/07/2022).

“Kedua aset yang diserahkan kepada Pemkab Asahan bertujuan agar dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” kata Syafril.

BPPW Sumut juga katanya akan terus membantu Pemkab Asahan dalam  memfasilitasi sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat.

Menyikapi aset yang diterima Pemkab Asahan tersebut, Bupati Surya menyatakan akan memelihara dan merawatnya demi kepentingan masyarakat Asahan.

“Aset-aset ini selanjutnya akan kami serahkan kepada Dinas terkait,” tukas Surya.(nini)