Destita Field Trip Kampus, Siswi SMAN 5 Seluma Makin Semangat

JAKARTA, NUSANTARAPOS – Jauhnya perjalan dan terpaan cuaca tak membuat sirna semangat 2 siswi SMAN 5 Kembang Mumpo Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu field trip ke beberapa kampus terbaik tanah air.

Dalam kunjungannya ke kampus menemani dua siswi yang berkunjung ke beberapa kampus ternama tanah air, Pendiri dan juga Pembina Yayasan Kembang Mumpo Mulya (YKMM), Destita Khairilisani mengaku kagum dengan antusiasme dan semangat dua siswi SMAN 5 ini yaitu Merly dan Liga Nurdayati.

Destita juga merupakan alumni Universitas Indonesia dengan detail menjelaskan semua sarana dan prasarana kampus terbaik tanah air tersebut kepada siswi dan pengajar. Siswi tersebut sesekali berfoto dengannya dan mengajak berdialog langsung dengan beberapa mahasiswa. Minggu (24/7/2022).

Guru pendamping siswi, Agustus saat ditanya kesannya ikut mendampingi siswinya Field Trip berkunjung ke beberapa kampus terbaik mengaku sangat kagum dan senang karena untuk pertama dalam sejarah perwakilan siswi dan guru SMAN 5 Kembang Mumpo Seluma bisa berkeliling kampus terbesar dan ternama di tanah air

“Tentunya ini menjadi sejarah besar dan anak didik kami datang dengan rasa yang sangat gembira dan berharap mereka bisa mengikuti jejak dan langkah bu Destita bisa kuliah di salah satu kampus yang mereka kunjungi,” ungkapnya.

Dikatakannya, Ia pun siap menjadi promotor sekaligus mempromosikan kepada guru dan sekolah yang ada di Seluma bahwa tidak ada yang tidak bisa kuliah di kampus ternama di Kota-Kota besar. Saya siap menceritakan pengalaman yang sudah kami lihat dan rasakan langsung bahwa luar biasa kuliah di kampus besar dan ternama.

Destita menambahkan, Ia mengaku senang dan turut bahagia bisa menemani siswi SMAN 5 Kembang Mumpo dan berharap mereka bisa mewujudkan impiannya kuliah di kampus terbaik di Indonesia.

“Karena bagi anak Indonesia itu, tidak ada yang tidak bisa selagi kita mau dan pintar. Jadi kalau kita bisa menjadi anak yang pintar maka apapun yang dicita-citakan bisa diwujudkan,” ungkapnya.

Merly mengungkapkan, apabila kita berusaha, giat, dan segala yang kita niatkan akan tercapai kalau benar benar ingin mengejarnya.

“Jangan patah semangat, terus berjuang, ayo belajar dan saksikan kakak pasti bisa datang kesini lagi dan kuliah di kampus ternama ini,” imbuhnya

Dalam kesempatan itu Liga Nurdayanti menuturkan jangan lupa belajar, berusaha, rajin dan aktif di bidang organisasi. Bagi teman teman tetap semangat. (Guffe).