DAERAH  

PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya Peringati Hari Anak Nasional bersama KPOTI Surabaya

SURABAYA,NUSANTARAPOS, – PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya memperingati Hari Anak Nasional bersama dengan Komite Permainan Rakyat & Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Surabaya mengadakan kegiatan bakti sosial dengan tema ” Peduli Akan Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia, yang dilaksanakan di VIP MeX Food court Fave Hotel Surabaya pada hari Sabtu (30/7/2022).

Dalam kegiatan bakti sosial untuk memperingati Hari Anak Nasional ini PT Pegadaian Kanwil XII memberikan bantuan CSR berupa permainan Enggrang sebanyak 30 set dan permainan Dakon sebanyak 50 set bantuan permainan anak – anak tersebut diberikan secara simbolis kepada R Ikwan Pribadi selaku Ketua KPOTI Surabaya.

Dalam Kesempatannya Mahasri selaku Humas PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya mengatakan Permainan tradisional adalah permainan yang dimainkan oleh anak anak jaman dulu yang dilakukan secara berkelompok dan sangat sederhana namun memberikan manfaat yang sangat luar biasa. Namun keberadaannya sekarang mulai tergeser oleh permainan modern seperti playstation, game online dan lain sebagainya,” ujarnya

Pada Peringatan Hari Anak Nasional saat ini PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya sangat mensuport kegiatan bakti sosial ini bersama KPOTI Surabaya. Dengan menghormati hak anak untuk memelihara jati dirinya serta menumbuhkan rasa nasionalis dan tetap melestarikan budaya bangsa khususnya dalam hal pelestarian permainan rakyat dan olahraga tradisional di Indonesia,” tutupnya. (Aryo)