Tim Opsnal Polres Nabire Meringkus Seorang Pelaku Pencurian dan Kekerasan

Nabire, Nusantarapos – Kepolisian Resor Nabire melalui tim Opsnal kembali berhasil menangkap pelaku pencurian dan kekerasan yang bertempat di Jl. Perintis Jembatan Kali Nabire Kabupaten Nabire Rabu (3/8).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Nabire AKP Akhmad Alfian, S.I.K., M.H saat ditemui mengatakan membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku pencurian dan kekerasan oleh Tim Opsnal Polres Nabire.

“Penangkapan pelaku tersebut berawal dari adanya laporan Polisi pada tanggal 08 Juli 2022 dari korban berinisial HNT yang mengalami pencurian dengan kekerasan, selanjutnya Reserse Kriminal Polres Nabire lansung melaksanakan penyelidikan terhadap pelaku berinisial YP,” jelas Akp Akhmad Alfian, SIK., M.H

Setelah dilakukan penyelidikan, YP diketahui berada disalah satu kios di dekat jembatan kali Nabire. Saat dilakukan penangkapan terhadap YP tidak melakukan perlawanan.

“Sementara itu barang bukti yang diambil oleh YP sudah tidak ditangannya, adapun barang bukti yang dicurinya berupa 1 buah motor Honda Genio dan 1 buah HP Samsung Galaxy S10 yang masih dalam pencarian,” tambah Akp Akhmad Alfian, SIK., M.H.

Dari keterangan YP, masih ada satu pelaku berinisial JI yang saat itu bersama-sama dengan YP melakukan pencurian dan kekerasan. JI saat ini masih dalam proses pengejaran oleh anggota.

“Kasus ini akan terus kami dalami karena masih ada satu pelaku yang belum diamankan, pengumpulan barang bukti dan saksi tinggal dilengkapi selanjutnya akan kami proses sesuai hukum yang berlaku,” ungkap Kasat Reskrim.

Diharapkan kepada seluruh masyarakat Nabire agar selalu berhati-hati bila melewati jalan rawan saat malam hari maupun dini hari karena motif pelaku berupa banyak hal serta tetap selalu menjaga kewaspadaan.