DAERAH  

Upik Jombang : Tak Berfikir Kritis Jangan Ngaku Kader GMNI

Jombang, Nusantarapos – Lutfi Utomo S.Sos beri pesan menohok atas dikukuhkannya Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Jombang.

Bung Upik sapaan akrabnya, yang tergolong salah satu alumni GMNI Jombang menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus baru. Ia juga berpesan agar roh perjuangan GMNI tidak terkikis oleh pengaruh zaman modern saat ini.

“Selain berfikir kritis, kader ideologi Bung Karno harus turun mendampingi rakyat kecil, kalau tidak seperti itu ya jangan ngaku Kader GMNI. Bukan tanpa alasan, nampak jelas sekarang rakyat kecil seakan tertindas dengan arogansi penguasa,” tegasnya.

“Seharusnya dalam era modern ini, para kader GMNI mampu berfikir lebih kritis. Jangan terbuai dengan kemodernan, tapi manfaatkan itu untuk menjawab masalah rakyat,” imbuhnya.

Terpisah, Sekjen DPP GMNI M Ageng Dendy secara resmi melantik pengurus DPC GMNI Jombang berdasarkan surat keputusan DPP GMNI. Pelantikan tersebut digelar di Ruang Bung Tomo, Kantor Pemkab Jombang pada Sabtu, 6/8/22.

Disampaikan Dendy, pengurus DPC GMNI Jombang yang diketuai Muhammad Kelvin Arisudin Akbar memiliki tugas penting. Ia berharap kepengurusan DPC GMNI Jombang mampu menelurkan produk intelektual yang bisa mempelopori gerakan pemuda di Jombang.

“Produk intelektual dari DPC GMNI Jombang ini diharapkan bisa menjadi pelopor gerakan pada kalangan anak muda di Jombang maupun di Indonesia pada umumnya,” ujar Dendy pada sambutannya.

Ia juga berpesan agar para kader dan pengurus harus menjaga tradisi GMNI yang berfikir idealis. Pemikiran dalam nilai juang GMNI itu diharapkan mampu membawa perubahan untuk Indonesia yang lebih baik.

“Tradisi intelektual GMNI harus melopori perubahan Indonesia menjadi lebih baik,” tandasnya.

Ucapan selamat juga datang dari tokoh politik di Jombang. Wakil Sekretaris Bidang Umum dan Administrasi DPD Partai NasDem Jombang Muji Santoso menyampaikan selamat atas dikukuhkannya pengurus GMNI jombang.

“Saya ucapkan selamat. Semoga kepengurusan GMNI Jombang mampu mewarnai pemikiran yang demokratis untuk tujuan pembangunn daerah dan Indonesia umumnya,” cakapnya. (udn)