DAERAH  

Pengurus TP PKK Trenggalek Periode 2022-2024 Resmi Dikukuhkan

TRENGGALEK – Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Trenggalek periode 2022-2024 resmi dikukuhkan, pengukuhan langsung dilaksanakan oleh Bupati Trenggalek bertempat di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Jum’at (5/8/2022).

Pengukuhan tersebut berdasarkan surat keputusan TP PKK Provinsi Jatim nomor 01/KEP/PKK.PROV/II/2021, tentang pemberhentian dan pengangkatan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek. Pengukuhan sempat terhalang karena pandemi dan halangan yang lainnya, sehingga pengukuhan dan pelantikan ini baru saja bisa dilaksanakan.

“Pengukuhan dan pelantikan pengurus TP PKK Trenggalek ini sendiri, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Trenggalek Nomor 188.45/366/406.001.3/2022,” tutur Ketua TP PKK Trenggalek Novita Hadini.

Disampaikan Novita, pengukuhan hari ini merupakan pengukuhan dan pelantikan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Trenggalek masa bhakti tahun 2022-2024. Sedangkan sesuai SK tersebut pihaknya ditunjuk sebagai ketua.

Sedangkan Fatikhatur Rohmah, istri wakil Bupati Trenggalek sebagai ketua bidang pembinaan. Ada nama-nama baru dalam susunan kepengurusan baru TP-PKK Trenggalek yang baru, seperti Dyiah Retnowati sebagai Sekretaris I, menggantikan Suwarni yang ditunjuk menjadi Ketua Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga.

“Ini kami anggap sebagai amanah dan dirinya akan berusaha maksimal untuk bisa mengoptimalkan fungsi-fungsi keluarga,” ucapnya.

Tentu sebuah amanah semoga pengurus yang baru bisa menjalankankan amanah ini dengan baik karena ini sebuah tantangan bagi saya. Selain mengagap sebagai tantangan, inisiator Sepeda Keren itu senang bisa dibesarkan oleh gerakan PKK yang dinggap WHO sebagai Green Angel.

Pihaknya juga meminta seluruh pengurus menjalankan amanah ini dengan baik dan mampu mendampingi keluarga bisa meningkatkan kesejahteraannya. Bahkan WHO telah menyebutkan PKK Green Anggel bukan tak beralasan, lanjut perempuan energik ini.

Kiprah PKK dalam menggoptimalkan fungsi-fungsi keluarga memang tidak perlu diragukan lagi dan pantas di sebut sebagai penyelamat.

Senada disampaikan Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin bahwa tidak sanksi bila dunia mengakui kehebatan PKK, karena memang kiprahnya riil dilapangan. Karena kiprah dan peran yang luar biasa PKK dalam pembinaan keluarga itu Bupati Trenggalek dan jajaran tidak segan melakukan penguatan PKK di tahun 2023, karena memang hasilnya sangat bisa dirasakan oleh masyarakat. (Rudi)