Kompetisi Dangdut Academy 5 Kembali Hadir dengan Juri Baru

Jakarta, Nusantarapos – Indosiar kembali menghadirkan ajang bergengsi Dangdut Academy (DA) 5. Diawali dengan episode “D Academy 5 Audition” sejak 18 Juli 2022, 93 peserta yang dinyatakan lolos akan lanjut berkompetisi di babak “D Academy 5 Final Audition” mulai hari Selasa, 9 Agustus 2022 pukul 20.30 WIB.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengatakan, “Alhamdulillah kita sudah menayangkan audisi Dangdut Academy 5 Audition dari tanggal 18 Juli dan performanya luar biasa. Sharenya terbaik selama ada audisi, ” kata Harsiwi saat konferensi pers virtual, Jumat (5/8/2022).

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya yang memberi kesempatan kepada kontestan yang lolos dari babak audisi untuk langsung melangkah ke panggung Konser, tahun ini Indosiar menghadirkan dua babak sebelum babak konser, yakni “D Academy 5 Final Audition” dan “D Academy 5 Fifty Fifty”, serta kesempatan kedua yakni “D Academy 5 Wild Card” bagi peserta yang tersenggol di babak Fifty Fifty.

Kemudian, akan dipilih 24 peserta, yakni 20 peserta yang lolos dari babak Fifty Fifty dan 4 peserta dari Wild Card, yang akan tampil di Konser D’Academy 5.

Nantinya, konser D’Academy 5 akan menghadirkan lulusan DA seperti Lesti, Reza dan Fildan sebagai juri baru bersama Via Vallen dan Jenita Janet. Pelantun Direject itu siap memberikan komentar untuk peserta dengan sudut pandang tersendiri.

“Janet punya pandangan dan kacamata sendiri untuk mewarnai penilaian. Aku lebih cari peserta yang punya faktor wow sendiri, ” jelasnya.

Sementara nama besar seperti Soimah, Rita Sugiarto, Nassar dan Dewi Persik akan tetap mengisi kursi dewan juri. Bahkan, Depe berkeinginan mencari potensi berbeda dari.setiap finalis dan siap memberikan saran serta masukan positif.

“Indosiar luar biasa sudah mempercayakan kepada saya lagi. Raja dan ratu dangdut cuma Indosiar. Saya bisa memberikan aura positif bagi adik-adik saya. Suara dan penjiwaan pakarnya Nassar, Reza, Lesti, kalau saya melihat sisi yang berbeda, unik dan tidak dimiliki orang-orang lain. Saya melihat potensinya yang tidak dilihat juri-juri lain, ” paparnya.

Dangdut Academy 5 juga semakin meriah dengan kehadiran host terbaik yakni Ramzi, Irfan Hakim, Ruben Onsu, Gilang Dirga, Rara LIDA, Jirayut, dan Rizky Billar. (Arie)