DAERAH  

Penipuan Melalui Pesan WhatsApp Memakai Profil Kapolres Yapen

Yapen, Nusantarapos – Hati-Hati dengan beredarnya sebuah akun WhatsApp mengatasnamakan dan menggunakan foto profil Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih yang mana akun tersebut mengirimkan pesan yang meminta untuk mentransferkan sejumlah uang dan di kirim ke nomor rekening yang ditentukan.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih menegaskan bahwa permintaan sejumlah uang oleh akun yang menggunakan fotonya itu di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab demi kepentingan pribadi, jangan di percaya karena itu penipuan.

“Itu hoax, jangan di percaya karena saya tidak pernah menawarkan apapun yang bersumber dari akun facebook saya tidak aktif di medsos facebook,” tegasnya, Sabtu (6/8/2022).

Kapolres Yapen meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak percaya bila menerima pesan WhatsApp yang mengatasnamakan dirinya, terlebih bila oknum tersebut meminta sejumlah uang dengan berbagai modus di antaranya lelang barang sitaan seperti mobil dan handphone.

“Kalau terima pesan whatsapp mengatasnamakan saya, jangan cepat percaya kalau perlu langsung ke kantor polisi terdekat untuk mengkonfirmasi kebenaran tersebut,” Tegas AKBP Herzoni Saragih.