Danrem Kolonel Deni Bangga Terima Buku Sejarah Perjuangan Veteran Magetan

Magetan, Nusantarapos – Guna menghargai jasa perjuangan para veteran di Magetan dalam merebut kemerdekaan, Bupati Magetan Suprawoto menulis sebuah buku yang diberi judul Sejarah Perjuangan Veteran Magetan.

Siang ini, buku itu dijadikan salah satu cenderamata yang diberikan Bupati Suprawoto kepada Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki pada saat acara tatap muka Danrem 081/DSJ dengan Forkopimda Magetan.

Saat menyerahkan buku yang penuh nilai sejarah itu, Bupati menceritakan awal mula keinginannya untuk menulis buku tersebut.

“Awalnya saya berpikir ingin dapat memberikan sesuatu yang lebih kepada para veteran di Magetan untuk menghargai jasa dan perjuangan mereka. Daripada hanya sekedar memberikan bantuan pada saat momen jelang peringatan Hari Kemerdekaan yang selama ini sering kita lakukan,” kata Bupati Suprawoto di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha Magetan, Rabu (10/8/2022).

Dalam pengerjaan buku itu, dirinya mengungkapkan, harus mendatangi satu-persatu para veteran di Magetan sebagai saksi pelaku sejarah.

“Jadi kita wawancarai mereka langsung, direkam, dan barulah kemudian kita jadikan dalam bentuk buku,” terangnya.

“Buku ini catatan para pejuang veteran di Magetan,” lanjutnya.

Danrem Kolonel Deni merasa bangga dapat menerima buku Sejarah Perjuangan Veteran Magetan. Dirinya pun mengapresiasi upaya Bupati Magetan Suprawoto yang telah menulis buku tersebut.

“Pak Bupati ini tidak pernah melupakan Jas Merah (jangan sekali-kali melupakan sejarah),” ujarnya.

“Ini luar biasa dan patut kita contoh tentunya,” tegasnya.

Tak lupa Kolonel Deni pun berterima kasih atas pemberian cenderamata yang menurutnya sungguh luar biasa tersebut.

“Terima kasih pak Bupati atas bukunya yang hebat dan sangat menarik ini,” tandasnya.