Sambut Hari Kemerdekaan, Kapolres Yapen Ingatkan Nilai Nasionalisme dan Patriotisme

Serui, Nusantarapos – Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih menghadiri kegiatan pemberian wawasan Kebangsaan di Distrik Yapen Barat kepada pemuda dan pelajar yang dilaksanakan KNPI Distrik, Senin (15/08/22).

Kegiatan juga di hadiri Kasatpol air Iptu Edy T. Sabahara, Kapolsek Yapen Barat Ipda Ida Bagus Made Adnyana, Danramil Kapt A.C Ansanay, Asisten II Oktovianus Ayorbaba, Ketua KNPI Kabupaten Kepulauan Yapen Yehut Atururi, Kepala Kesbangpol Sony A. Woria

Pemberian Wawasan Kebangsaan sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 77 untuk menumbuhkembangkan nilai – nilai nasionalisme dan patriotisme kepada para pemuda dan pelajar dalam mencintai negara Republik Indonesia.

Dalam hal ini Kapolres Kepulauan Yapen menyampaikan, untuk menjaga kesatuan Bangsa dan menjadi generasi bangsa yang lebih baik lagi kedepannya.

“Adik – adik kalian harus belajar yang rajin, agar menjadi penerus bangsa dan penerus kami untuk menjadi TNI/POLRI bahkan jadi ASN dan Bupati kedepannya, ” ucapnya.

Kapolres juga menambahkan kepada pemuda dan pelajar untuk menghindari dan tidak terlibat penyalahgunaan Narkoba.

“Untuk pemuda pelajar, agar menjadi kebanggaan bagi bangsa dan negara, maka dari itu hindari dari penyalahgunaan Narkoba, karena kita tahu sendiri banyak anak muda yang terpengaruh dengan hal hal yang negatif, ” ujarnya.

Selain itu, Ketua KNPI Kabupaten Kepulauan Yapen berharap agar para pelajar untuk mempersiapkan diri untuk bersaing untuk menjadi berprestasi.