“Jailangkung: Sandekala” Merilis Trailer, Bakal Tayang 22 September 2022

Jakarta, Nusantarapos – Sky Media & CJ ENM mempersembahkan official trailer terbaru untuk “Jailangkung: Sandekala”. Film horor terbaru dari Kimo Stamboel ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 22 September.

“Jailangkung: Sandekala” dibintangi oleh Titi Kamal, Syifa Hadju, Dwi Sasono, Muzakki Ramdhan dan Giulio Parengkuan.
Dalam trailer berdurasi dua menit diperlihatkan keluarga Adrian (Dwi Sasono) bersama istrinya Sandra (Titi Kamal) dan dua anak mereka Niki (Syifa Hadju) dan Kinan (Muzakki Ramdhan) berhenti di sebuah hutan. Ketika dua anak pergi menjauh dari orang tua, Kinan menghilang di daerah sekitar danau. Sang keluarga pun harus terjebak di sebuah perkampungan yang dipenuhi orang-orang mencurigakan. Sampai Niki menemui boneka Jailangkung. Apa yang terjadi dengan Kinan? Dapatkah keluarga ini menemukan anak yang hilang?

Di film ini, Sky Media memproduksi “Jailangkung: Sandekala” bersama CJ ENM, studio hiburan utama Korea Selatan. CJ ENM yang telah sukses secara internasional dengan film-film seperti “Parasite” dan “Snowpiercer” sebelumnya juga telah memproduksi film Indonesia yang hits seperti “Pengabdi Setan”, “Perempuan Tanah Jahanam”, dan “Dreadout”.

Wicky V. Olindo, produser dari Sky Media mengatakan “Jailangkung adalah sebuah intellectual property (IP) yang sangat kuat. Maka sangat menarik sekali untuk menggarap film ini, namun dengan pendekatan cerita yang berbeda dari sebelumnya. Untuk reboot ini kami memutuskan untuk mempercayakan kepada Kimo Stamboel untuk penyutradaraan dan cerita.” ujarnya di Jakarta, Senin (15/8/2022).

Lebih lanjut ia menjelaskan alasan di balik pemilihan Kimo untuk menggarap reboot
Jailangkung. “Sky Media bersama CJ ENM telah beberapa kali bekerja sama dengan Kimo, selama ini hubungan kami berlangsung baik. Sebagai sutradara, ia telah mencetak box office dengan kualitas yang sangat prima. Bahkan baru-baru ini ia juga mencetak film box office lagi, maka sudah tidak diragukan lagi kemampuannya.” lanjutnya.

Sebagai cara untuk menghadirkan suasana baru di franchise Jailangkung diambilah tema Sandekala. Dari tema Sandekala itu kemudian dipilih lah sebuah keluarga yang mengalami nasib buruk.

Kimo menceritakan, “Gue suka sekali tema tragic story yang dapat menimpa sebuah
keluarga, dan semangat mereka bertarung dalam memecahkan masalah mereka,” ungkapnya.

Sky Media & CJM ENM, dan juga didukung oleh Rapi Films, Legacy Pictures, dan Nimpuna Sinema akan menayangkan Film “Jailangkung: Sandekala” di bioskop Indonesia pada 22 September 2022.