DESA  

Dua Rumah di Bedah, Gus Ipin Inginkan Sandang Pangan Papan Warga Terpenuhi

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Sebanyak 17 rumah mendapat bantuan bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Trenggalek. Bedah rumah tersebut merupakan salah satu agenda yang rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pemkab Trenggalek bersama BAZNAS.

Dimana agenda rutin tersebut dilaksanakan untuk menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia. Untuk tahun ini ada dua rumah yang dibedah yaitu di Desa Sumberdadi Kecamatan Trenggalek dan di Desa Duren Kecamatan Tugu. Sedangkan sisanya yaitu 15 rumah telah selesai dibedah pada bulan Juli lalu.

“Dalam kegiatan 17 Agustus, bedah rumah sendiri didasarkan pada filosofi bahwa di dalam Indonesia yang merdeka setiap orang seharusnya cukup dalam hal sandang pangan dan papan,” kata Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin, Rabu (17/8/2022).

Menurutnya, meskipun tidak semua sempurna tetapi setidaknya dari hari ke hari terus memperjuangkan Indonesia yang menjamin sandang pangan dan papan masyarakatnya. Termasuk hari ini kebutuhan akan rumah.

Selain itu juga ada pengecekan kamar mandi serta fasilitas umum lainnya, biar nanti juga kualitas keluarganya lebih sehat dengan sanitasi yang baik. Dalam pelaksanaan kali ini ada dua rumah yang di bedah, yakni di Desa Sumberdadi Kecamatan Trenggalek dan di Desa Duren Kecamatan Tugu.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya agar masyarakat yang memerlukan kebutuhan rumah dapat tercapai,” pungkasnya. (Rudi)