Bisnis Tumbuh Pesat, Planet Ban Resmikan Toko Ke-1000 di Cikarang

Jakarta, Nusantarapos – PT Surganya Motor Indonesia (Planet Ban) hari ini, Rabu (24/8/2022) meresmikan toko ban dan suku cadang otomotif roda dua yang ke-1000 di Indonesia yang terletak di Perum Grand Cikarang City D12, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Ini menjadi pencapaian tersendiri bagi perusahaan mengingat tantangan pandemi dan industri otomotif global yang sangat membatasi mobilitas masyarakat.

“Peresmian toko ke-1000 ini menjadi momen yang special setelah mobilitas masyarakat kembali meningkat pasca pandemi. Kesempatan ini juga kami jadikan momentum untuk meluncurkan komitmen #InovasiTanpaHenti dalam menghadapi tantangan terhadap pertumbuhan performa bisnis Planet Ban, dengan beragam inovasi dari segi peningkatan layanan maupun model bisnis, juga diversifikasi lini usaha diluar penjualan retail ban seperti jasa servis dan manufaktur Oli Xten, sehingga dapat menjaga konsistensi performa bisnis,” ujar Chief Executive Officer Planet Ban, Andi Haryoko saat jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta.

Strategi yang diharapkan perusahaan pun membuahkan hasil positif. Dengan memastikan standar mutu layanan dan manajemen toko yang tetap terjaga, Planet Ban telah memberikan servis kepada lebih dari 1,5 juta motor di toko-toko Planet Ban pada tahun 2021, dengan pertumbuhan rata-rata 86,7 persen Year on Year (YoY) sejak Planet Ban pertama kali mengenalkan jasa servis di tahun 2018.

Sementara itu, menurut survei market share dari Frontier, produk inovatif Planet Ban yaitu Oli Xten yang dikembangkan menggunakan teknologi Ester buatan anak bangsa pun terus merangkak naik. Saat ini, Oli Xten menempati posisi 6 dalam market share pelumas di segmen konsumen (5,3%) dan posisi 7 di segmen Ojol (5,2%) di wilayah Jawa, Bali, Lampung dan Kalimantan Timur. (Arie)