Anggota DPR RI Dari PDI Perjuangan Ananta Wahana SH Dukung Penuh Warga Kel. Kota Lama

JAKARTA, NUSANTARAPOS – Hari ini Rabu (24/8/2022) dimulai jam 10.00 sampai jam 13.00 wib Rapat kerja komisi VI DPR RI dengan menteri BUMN Erick Thohir berkaitan tuntutan dikembalikanya lahan Warga Kel. Kota Lama Kab. Rokan Hulu, Propinsi Riau berlangsung seru.

Hal itu tidak terlepas dukungan secara penuh Anggota komisi VI dari fraksi PDI Perjuangan Ananta Wahana SH yang diberikan mandat mengangkat kasus konflik lahan di PTPN 5 dengan warga.

“Lahan masyarakat kelurahan kota lama kabupaten Rokan hulu provinsi Riau yang diserobot PTPN 5 ini harus segera diselesaikan.” tegas Ananta.

Masih menurut Ananta, “Masyarakat yang diwakili koperasi BALAS PAS dibawah pimpinan ketua Nalisman S.SOS dan sekretaris Chandra Gusnala SH akan terus berjuang tanpa mundur sampai tujuan tercapai, targetnya adalah tanah adat seluas 320 hektar yang sudah puluhan tahun dikuasai PTPN 5 secara sepihak harus kembali.”

Selain itu rombongan BaLas Pas tadi ada yang mengikuti Raker Komisi VI DPR RI dengan Menteri BUMN, namun usai Raker mereka menemui Ananta Wahana untuk mengucapkan terima kasih dan menyampaikan salam dari dari warga Kel. Kota lama.

Ananta meminta pada Erick Thohir agar memprioritaskan kasus ini,” Ini tahun politik supaya tidak melebar kemana mana.” ucapnya.

Lebih lanjut sebagian rombongan masih ada yang di Jabar, Jateng, Jatim untuk meneruskan perjuanganya dan mendapatkan dukungan dari ulama setempat. (MUJAHID)