Umar Bonte : Puan Pemimpin yang Mewarisi Biologis dan Ideologis Founding Father Bangsa

Pendiri Seknas Puan Maharani, La Ode Umar Bonte.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID –  Bangsa Indonesia, terutama generasi muda tengah membutuhkan sosok pemimpin yang mampu membawa Indonesia lebih maju dan berjaya. Sosok tersebut ada di tangan Puan Maharani, dimana melalui kerja – kerja kongkritnya yang berkesinambungan untuk rakyat terus dilakukan.

Untuk itu sejumlah masyarakat yang notabenenya adalah kaum perempuan dan milenial bertekad terus mengawal dan mendukung karya – karya Ketua DPR perempuan pertama itu, maka terbentuklah Sekretariat Nasional (Seknas) Puan Maharani.

Hari ini, kerja-kerja konkrit terhadap rakyat secara berkesinambungan dilakukan oleh Puan Maharani dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPR RI. Guna lebih mendukung karya-karya bagi bangsa, maka dibentuklah Sekretariat Nasional (Seknas) Puan Maharani untuk mengawal kerja-kerja konkritnya terhadap rakyat Indonesia.

Hal tersebut secara lugas dikatakan La Ode Umar Bonte Pendiri Seknas Puan Maharani kepada awak media di sela pelantikan Pengurus Seknas Puan Maharani DKI Jakarta, di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/9/2022). “Apapun yang Mbak Puan mau lakukan demi kemajuan bangsa ini, kami selalu berada dibelakangnya karena kami tahu persis bahwa untuk dapat mendorong bangsa ini lebih maju lagi tentunya harus dengan semangat dan memanfaatkan potensi politik yang baik. Dan, hari-hari ini, potensi politik terbaik ada pada diri Mbak Puan,” ujar Umar Bonte yang juga dikenal sebagai Ketua KNPI ini.

Dirinya meyakini Puan Maharani akan mampu melesatkan bangsa ini menjadi terdepan, baik di kancah regional, internasional, maupun lokal, di mana kesejahteraan rakyat akan semakin baik.

Tak hanya itu, bagi Umar Bonte, seorang pemimpin itu harus dilahirkan oleh Allah SWT. “Sudah seharusnya calon pemimpin memiliki DNA seorang pemimpin. Itu ada dalam diri Mbak Puan. Beliau cucu dari pendiri bangsa dan Presiden pertama Indonesia dan putri dari seorang mantan Presiden RI. Jadi bibit, bobot, dan bebetnya sudah jelas. Dengan kata lagi secara biologis ada DNA kepemimpinan dalam diri Mbak Puan,” serunya.

Jadi, Puan dinilai memiliki potensi biologis dan ideologis yang baik. Berada di dalam partai yang mengusung spirit nasionalisme dan kesatuan bangsa yang tinggi. “Kedepan pemimpin bangsa harus memiliki dua potensi itu,” tegas pria yang juga dikenal sebagai pengusaha nasional ini.

Umar Bonte menegaskan, kehadiran Seknas Puan Maharani tidak lantas dilatakan keperluannya untuk mendukung pencapresan beliau. “Soal Mbak Puan mau jadi Capres itu urusan pribadi dan PDI-P. Kami tidak bisa mengintervensi hal tersebut. Sikap Seknas Puan Maharani jelas mendukung kinerja Mbak Puan. Kami yakini bahwa Mbak Puan akan memutuskan melakukan langkah terbaik untuk kemajuan bangsa ini,” imbuhnya.

Dirinya menegaskan, Seknas Puan Mahrani tidak melulu berkaitan dengan pencapresan, tapi lebih kepada mendukung kerja nyata Ketua DPR RI. Itu akan dijawantahkan dengan sesegera mungkin melantik pengurus di 34 provinsi.