DAERAH  

Gus Ipin Janji Aduan dan Laporan Masyarakat Trenggalek Direspon Cepat

TRENGGALEK, NUSANTARAPOS – Masyarakat Trenggalek nampaknya harus aktif menyampaikan aduan atau laporan kepada pemerintah. Hal itu sejalan dengan harapan Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin dimana meminta seluruh jajaran diminta merespon cepat segala laporan dan aduan dari masyarakat.

Permintaan tersebut disampaikan Gus Ipin sapaan akrab Bupati Trenggalek dalam rapat koordinasi Penguatan Pengelolaan Layanan Informasi dan Dokumentasi serta monev SPAN LAPOR Kabupaten Trenggalek yang digelar Rabu (14/9/2022).

“Sebagai aparatur pemerintah sudah sepatutnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegas Gus Ipin.

Diharapkan Gus Ipin, paling tidak respon cepat dari OPD tekhnis menunjukkan kehadiran pemerintah di tengah masyarakatnya. Karena kadang masyarakat membutuhkan informasi atau klarifikasi, jawab dahulu dengan mengucap terimakasih akan di lakukan tindaklanjut.

“Pasti masyarakat membutuhkan klarifikasi atas laporan yang disampaikan, jawab dengan ucapan terimakasih dan wajib ada tindaklanjut,” tuturnya.

Pihaknya juga mintanya meimbau adanya upaya cepat respon segala aduan dan laporan, selain itu setiap kegiatan yang ada, bisa disajikan menjadi informasi yang mudah diterima masyarakat. Ini dimaksudkan agar masyarakat tahu apa saja yang sedang dilakukan oleh pemerintah.

“Tidak perlu rumit, bisa dilakukan dengan cara paling mudah, paling simple seperti buat foto bersandingan sebelum dan sesudah,” pungkasnya. (Rudi)