MUSIK  

D’Divo Merilis Single “Cinta Separuh Jiwa” Ciptaan Erie Suzan

Jakarta, Nusantarapos – Nggak main-main, ketika empat orang dengan kualitas suara yang luar biasa disatukan dalam sebuah grup vokal bernama D’Divo dalam sebuah ajang kompetisi menyanyi yang digelar Indosiar. Personil D’Divo terdiri dari Fildan merupakan Juara 1 Dangdut Academy Asia musim ke-3, Ical Juara 1 Dangdut Academy musim ke-3, Reza Runner Up Dangdut Academy Asia musim ke-3 dan Gabriel atau akrab di sapa Gabhoy merupakan Vocal Coach di berbagai ajang kompetisi menyanyi ataupun drama musikal.

Keempatnya memiliki karakter suara unik yang berbeda – beda dan hal tersebut menjadi tantangan tersendiri.

“Kami masing-masing tuh punya ciri khas, saya dengan gazal, Reza dengan lantunan arabian, Ical dengan cengkok dangdut klasiknya dan Gabhoy dengan seriosanya, jadi saat mengisi part berempat ini sulit sekali, karena kami semua harus menyelaraskan tanpa ada yang dominan, namun tetap terdengar kekhasan masing-masing” tutur Fildan melalui Siaran Pers yang diterima redaksi Nusantarapos, Jumat (16/9/2022).

Lagu berjudul “Cinta Separuh Jiwa” karya Erie Suzan ini bercerita tentang kisah cinta yang terpisahkan oleh takdir, meski kekuatan cinta begitu besar. Makna lagu yang dalam dinyanyikan oleh D’Divo dengan harmonisasi suara yang pas. Meski begitu bukan berarti semuanya berjalan mulus.

“Jadi karena jadwal kita yang sibuk, kita nggak bisa rekaman berempat, padahal lagunya kan saut-sautan, jadi membangun mood agar sesuai dengan yang lain agak sulit, apalagi saya berangkat dari penyanyi musikal, sedangkan lagu ini bergenre dangdut melayu, jadi beberapakali diskusi dengan Erie Suzan yang hadir saat rekaman dan dapat tips juga dari Fildan”, jelas Gabhoy.

Sejak awal, D’Divo yakin, Erie Suzan adalah sosok yang tepat untuk menciptakan lagu D’Divo dan terbukti, lagu ini seperti jelmaan seketika yang penuh nyawa. “Di awal kita berempat sepakat untuk meminta kak Erie Suzan untuk menciptakan lagu buat kita, kita kumpul ngobrol-ngobrol, kak Erie juga tahu banget karakter kita masing-masing dan dalam waktu dua hari, lagu ini langsung jadi. Tapi, justru ini yang bikin aku tertantang di part tersulit, yaitu pas nada-nada tinggi.” Ungkap Ical.

“Lagu ini tuh memang diciptakan khusus dinyanyikan D’Divo, nggak bisa dinyanyiin sendiri, memang harus berempat, atau minimal berdua, karena saut-sautan, jadi nggak bisa aku nyanyi sendiri, ditambahlagi, kak Erie menciptakan lagu ini sesuai dengan range vokal kita.” Sambung Reza.

Meski semua sepakat, bahwa bagian tersulit menyanyikan lagu ini adalah pada saat keempatnya bernyanyi bersamaan, namun lagu berjudul Cinta Separuh Jiwa Berhasil ditaklukan D’Divo.

Dibawah naungan 3D Entertainment sebagai label rekaman dan STREAM Entertainment sebagai manajemen artis pun secara resmi lagu Cinta Separuh Jiwa ini dirilis pada 16 September 2022, melalui seluruh Digital Streaming Platform, seperti Apple Music, Spotify, Joox, Langit Musik, Resso, Tiktok, FB Music, YouTube Music dan Trebel.

Music video yang dirilis di hari yang sama di channel YouTube 3D Entertainment, dikemas dengan nuansa yang klasik namun berkelas. Dengan mengambil lokasi disebuah rumah antik bergaya Eropa, membuat semakin menghidupkan dan menyatu dengan perpaduan suara D’Divo yang sangat unik.

Sesuai dengan makna lagunya sebuah kisah cinta yang tak bisa bersatu, dalam music video pun digambarkan oleh model dan menceritakan tentang seorang wanita yang tak bisa menerima pinangan sang kekasih karena ia tak ingin mengecewakan pasangannya, karena dirinya mengidap penyakit.