"

MS3 Siap Adakan Giat Bimtek Bagi Aparatur Sipil Daerah

JAKARTA, NUSANTARAPOS – Mewujudkan perkembangan suatu daerah tentunya perlu persiapan disegala bidang, antara lain pemantapan bagi tenaga pekerja Apartur Sipil Daerah yang membutuhkan pengetahuan, skil dari berbagai sektor yang akan memberikan kontribusi besar untuk negara.

Untuk mewujudkan hal ini perlu adanya pengetahuan dan skill menunjang perkembangan tersebut yang lebih aktual sesuai perkembangan jaman.

Renny Larasati SE. MM. selaku Direktur Utama PT MS3 mengatakan akan mengadakan kegiatan Bimtek bagi aparatur sipil daerah untuk Kota Waringin Barat Kalimantan, saat dijumpai media NUSANTARAPOS di kawasan Kuningan Jakarta kemaren sore.

”Persiapan Bimtek ini sudah 80% matang mulai dari surat SPK di turunkan dan tinggal pelaksanaannya saja,” ujarnya.

”Untuk Peserta berasal dari PNS Kepala Dinas dari kepala Daerah masing-masing,” imbuhnya.

Lebih jauh Renny menjelaskan, untuk Bimtek kali ini Kuota awalnya 50-55, minat para peserta ini luar biasa sehingga sekarang lebih dari 60 dan masih meberima peserta hingga saat ini.

Ide perencanaan pembangunan ini timbul karena kebutuhan di daerah tersebut. Para peserta ingin mengembangkan dan ingin maju lagi perkembangan di daerah. Perkembangan di daerah pastinya di dukung oleh pusat yakni Jakarta sebagai ibukota, dan giat bimtek ini kebetulan dari Kementrian Bapenas.

Perencanaan lebih membangun/ membangun lebih maju lagi di daerah-daerah tersebut.

Untuk pelaksanaan bimbingan teknisnya hanya sehari, diberikan bagi para peserta yang akan hadir. Melihat besarnya antusias peserta yang hadir ini tentunya ada hal yang positif yang didapat dalam seminar.

Para peserta akan mendapat bimbingan khusus tentang perkembangan di daerahnya dengan materi-materi yang lebih dalam lagi oleh Narasumber yang ahli dan berpengalaman pada bidangnya.

Bimtek ini sudah yang ke tujuh di adakan oleh MS3. Para peserta ini dari daerah Kalimantan, Pejabat Kota Waringin Barat, giat Bimtek diadakan di Bandung.

Bimtek ini harus berlanjut dan di harapkan para peserta dapat mengajak peserta lain dari daerah lainnya untuk bergabung dalam Bimtek yang diadakan MS3 sebagai pelaksananya. Dan dapat mengakomodir nara sumber dari kementrian yang di minta.

“Persyaratannya dari Instansi yang/ Kepala daerah yang berinisiatif mengajak Kepala Dinas untuk bersama-sama mengikuti acara Bimtek ini. MS3 hanya menyiapkan segala sarana dan prasarananya saja,” tandasnya. (Guffe).