DAERAH  

Mas Syah Dengarkan Jawaban PU Fraksi DPRD Trenggalek

TRENGGALEK – Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara mendengarkan pandangan umum atas RAPBD tahun anggaran 2023 yang di sampaikan oleh fraksi-fraksi di DPRD Trenggalek dalam rapat paripurna, Senin (26/9/2022).

Dalam poin RAPBD tahun anggaran 2023 ada beberapa poin yang menjadi prioritas pelaksanaan kegiatan, seperti penambahan anggaran infrastruktur dan beberapa anggaran wajib yang harus disediakan.

“Terimakasih saya ucapkan atas pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD terhadap Raperda APBD tahun 2023,” ungkap Mas Syah sapaan akrab Wakil Bupati Trenggalek.

Sesuai apa yang disampaikan fraksi, Mas Syah akan menindaklanjuti dengan agenda rapat-rapat di tingkat eksekutif. Karena saat ini pemerintah memiliki target yang menjadi pekerjaan rumah yakni di sektor infrastruktur.

Prioritas tersebut dengan adanya keluhan masyarakat adanya banyak ruas jalan di Kabupaten Trenggalek yang perlu diperbaiki atau ditingkatkan. Hasil rapat hari ini, akan di jawab Bupati pada rapat paripurna selanjutnya.

“Mungkin dilaksanakan Kamis besok jawaban bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi hari ini,” ucapnya.

Dijelaskan Mas Syah, sesuai nota yang disampaikan Bupati bahwa APBD Trenggalek tahun 2023 diproyeksikan mengalami peningkatan sebesar 4 persen atau sekitar Rp 75 miliar. Akan tetapi, peningkatan itu tidak berdampak banyak pada kegiatan pembangunan di tahun depan.

Pasalnya, meskipun ada peningkatan anggaran, masih ada nominal belanja yang harus dibayar. Diantaranya tanggungan hutang pinjaman dana PEN sebesar Rp 50 miliar, dana cadangan Pemilu sebesar Rp 15 miliar dan dana cadangan penyertaan modal sebesar Rp 3 miliar. (Rudi)