IKAPI Berbagi Kebahagiaan Dengan Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera

Sekjen DPP IKAPI Primaditya Wirasandi memberikan bantuan secara simbolis kepada Ketua Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera Nugroho.

Bekasi, NUSANTARAPOS.CO.ID – Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) berbagi kebahagiaan dengan Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera (YPMS) di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (28/9/2022). Dalam acara tersebut Alamsyah H Sinurat menjadi ketua panitia, dan dihadiri oleh Sekjen IKAPI Primaditya Wirasandi mewakili Ketum IKAPI Oscar Sagita serta jajaran DPP IKAPI.

Kedatangan rombongan IKAPI ke yayasan itu disambut antusias anak-anak dan juga para tenaga pendidik yang ada. Sebelum berbagi kebahagiaan dengan membagikan sembako, makanan siap saji dan uang, anak-anak terlebih dahulu diajak untuk melakukan beberapa game berhadiah.

Pengurus IKAPI sedang membagikan bingkisan kepada anak di Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera.

Ketua Panitia Alamsyah H Sinurat mengatakan dalam kesempatan ini semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat, sesuai dengan namanya semoga yayasan ini bisa membangun masyarakat untuk mencapai kesejahteraan. Kegiatan ini adalah berkat sumbangsih dari teman-teman IKAPI yang telah bersedia menyisihkan sedikit rejekinya.

“Saya juga berpesan kepada anak-anak yang ada di sini untuk selalu giat belajar membaca dan sebagainya, ikuti bimbingan yang dilakukan oleh guru-guru kalian. Karena dengan belajarlah kita bisa pintar, dengan pintarlah kita mencapai apa yang kita cita-citakan,” katanya.

Games berhadiah diadakan DPP IKAPI disela kegiatan berbagi kasih di Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera.

Di kesempatan yang sama, Sekjen DPP IKAPI Primaditya Wirasandi menyatakan saya mewakili ketua umum mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pengurus IKAPI di Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera. Acara ini tidak lain adalah untuk berbagi kebahagiaan dengan adik-adik dan juga semua bapak ibu yang ada di yayasan ini.

“Untuk itu sekiranya mohon bisa diterima niat baik dari kami ini, kami juga ingin kepada semua yang ada di yayasan bisa merasakan kebahagiaan yang sama setelah acara selesai. Seperti yang diucapkan oleh Pak Sinurat tadi, bahwa anak-anak harus tetap semangat untuk belajar dan menghormati para pembimbing atau guru yang ada supaya masa depannya bisa lebih cerah dan baik lagi,” terangnya.

Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) berfoto bersama dengan Ketua Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera Nugroho.

Sementara itu Ketua Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera Nugroho mengungkapkan di kesempatan ini kami sangat berterimakasih atas kedatangan rekan-rekan dari IKAPI yang telah bersedia meluangkan waktu, tenaga dan rejekinya untuk dibagikan kepada kami.

“Semoga apa yang dilakukan oleh rekan-rekan IKAPI bisa mendapatkan balasan rejeki yang berlimpat ganda. Terlebih saya dengar IKAPI akan menyelenggarakan Munas dalam waktu dekat, semoga dalam penyelenggaraan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan terpilihlah seorang pemimpin yang bisa membawa IKAPI untuk lebih baik lagi,” ungkapnya.

Foto bersama anak-anak dan pembimbing Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera.

Anggota IKAPI Reza Herlambang pun sangat bersemangat karena keikutsertaan dirinya dalam bakti sosial tersebut.”Saya berterima kepada rekan-rekan IKAPI karena telah diikutsertakan dalam kegiatan ini. Sebagai anggota saya akan mendukung program-program seperti ini dan siap untuk berpartisipasi,” katanya.

Lanjut Reza, karena kegiatan ini sangat bermanfaat dan bisa dijadikan ajang berkumpul bagi pengurus maupun anggota IKAPI untuk terus menjalin silaturahmi.

“Semoga IKAPI terus jaya dan kompak, selama menjadi anggota di IKAPI saya pun sangat senang karena kebersamaan di sini sangat luar biasa,” tutup angkatan VIII itu.