BINUS Business School Masuk Jajaran Top 250 Program S2 Bisnis QS Global MBA Rankings 2023

Jakarta, Nusantarapos – BINUS Business School Master’s Program kembali berhasil masuk jajaran Top 250 Program S2 Bisnis pada QS Global MBA Rankings 2023. Daftar Global MBA Rankings untuk tahun ini diumumkan pada 29 September 2022.

QS, singkatan dari Quacquarelli Symonds, merupakan sebuah lembaga pemeringkatan institusi pendidikan tinggi asal Inggris. Lembaga ini rutin menyusun peringkat yang mengurutkan institusi pendidikan di seluruh dunia berdasarkan kriteria tertentu. Setiap tahunnya QS rutin mengeluarkan QS MBA Rankings yang mengurutkan program S2 bisnis di seluruh dunia. Dalam daftar MBA Ranking terbaru ini, BINUS Business School Master’s Program yang merupakan program S2 Bisnis dari BINUS UNIVERSITY berhasil menorehkan catatan memuaskan.

Dalam pemeringkatan program studi Master of Business Administration atau MBA, QS menghadirkan beberapa kategori. Dari sekian kategori pemeringkatan, QS Global MBA Rankings menjadi kategori yang paling bergengsi. Daftar tersebut mengurutkan program S2 bisnis dari seluruh dunia, mulai dari Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, hingga Asia Pasifik.

Untuk kategori QS Global MBA Rankings 2023, BINUS Business School Master’s Program berhasil masuk dalam urutan rank #201-250. Sementara untuk regional Asia, program unggulan BINUS UNIVERSITY tersebut masuk dalam jajaran rank #33-40. BINUS Business School Master’s Program unggul dalam indikator penilaian, seperti Employability
(40%), Return of Investment (20%), Entrepreneurship & Alumni Outcomes (15%), dan Class & Faculty Diversity (15%).

Ini merupakan kali kedua BINUS Business School Master’s Program mengikuti sistem pemeringkatan ketat dari QS MBA. Sebelumnya, salah satu program studi favorit di BINUS University tersebut menduduki peringkat 201-250 dalam ranking MBA global, serta rank #36-40 dalam kategori QS Global MBA Rankings 2022 Asia.

Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. menuturkan rasa syukurnya atas pengakuan ini, “Syukur kepada Tuhan YME dan terima kasih atas kerja keras seluruh BINUSIAN atas pengakuan yang diberikan QS kepada BINUS Business School melalui QS MBA Global Rankings 2023. Hal ini merupakan apresiasi atas kualitas penyelenggaraan pendidikan di BINUS Business School sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh QS. Harapannya hal ini dapat terus menjadi acuan bagi BINUS Business School untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran yang membuka ruang bagi seluruh sivitas akademika untuk berinovasi dalam berkarya,” tutur Prof. Harjanto melalui Siaran Pers yang diterima redaksi Nusantarapos, Senin (3/10/2022).

“Pencapaian sebagai Top 250 pada QS Global MBA Rankings 2023 ini adalah sebuah tonggak sejarah dalam perjalanan BINUS Business School Master’s Program untuk menyelenggarakan pendidikan manajemen dan kewirausahaan di Indonesia. Sebagai program S2 Bisnis yang terlah mendapatkan akreditasi internasional dari Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB), BINUS Business School Master’s Program akan terus berinovasi dalam mempersiapkan mahasiswanya agar menjadi lulusan yang sukses di dunia bisnis, baik sebagai profesional maupun sebagai pengusaha,” tutur Executive Dean BINUS Business School, Dezie L. Warganegara, Ph.D.

Selain membanggakan, capaian ini juga menjadi ajang pembuktian bahwa BINUS Business School memang mampu bersaing di kancah internasional. Sebagai sekolah bisnis yang telah mengantongi akreditasi internasional AACSB atau Association to Advance Collegiate Schools of Business untuk program S1, S2, dan S3, BINUS Business School memang berkomitmen untuk menghadirkan sekolah bisnis yang tidak hanya bermanfaat bagi para mahasiswa, jaringan alumni, maupun komunitas bisnis, tapi juga ekosistem pendidikan tinggi secara keseluruhan, terutama di Indonesia. Bagaimanapun juga, para mahasiswa yang saat ini duduk di bangku kuliah adalah calon pemimpin masa depan. Dengan berbagai capaian internasional BINUS Business School, diharapkan para pemimpin masa depan ini siap menghadapi berbagai tantangan, baik di dalam negeri maupun kancah internasional.

“Semua ini adalah berkat dukungan dan kerja keras berbagai pihak terhadap BINUS BUSINESS SCHOOL dalam menyelenggarakan pendidikan bisnis terbaik di Indonesia. Kami berharap, pencapaian ini dapat memberikan kontribusi yang lebih lagi di bidang pendidikan bisnis, melalui membina dan memberdayakan masyarakat untuk negeri kita tercinta, Indonesia,” tutup Dr. Rini Setiowati, Dekan BINUS BUSINESS SCHOOL Master’s Program.