Banner Iklan Sariksa
DAERAH  

Mantan DPRD Jombang Dari PDIP Ikut Sewa Lahan Di Perumda Perkebunan Panglungan

Jombang, Nusantarapos.co.id – Mantan (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) DPRD dari PDIP Kabupaten Jombang Bahana Bela Binanda turut ikut menyewa lahan di Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Perkebunan Panglungan Wonosalam.

Saat ditemui di Kantor DPC PDIP Kabupaten Jombang, ia mengaku memang ikut sewa lahan di Perumda Perkebunan Panglungan. Pasalnya beliau turut serta membantu pendampingan Petani Plasma tanaman Porang. “Iya memang saya juga ikut sewa, karena selain itu saya juga punya lahan pribadi disana, untuk luasan saya lupa berapa itu, karena poin saya hanya pendampingan petani plasma untuk tanaman porang sejak dulu. Niat saya tulus untuk membantu mengarahkan masyarakat sekitar,” tuturnya Selasa (4/10/22).

Bahana Bela Binanda yang saat ini menjabat Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDIP Kabupaten Jombang mengatakan, besaran sewa memang berbeda – beda. “Kan lahan bentuknya juga berbeda-beda, makanya sewanya juga beda, ada yang 3 juta dan 4 juta,” ujarnya.

Namun sangat berbeda dengan keterangan warga sekitar, yang mengaku sewa lahan milik Perumda Perkebunan Panglungan Wonosalam di banderol Rp 5 – 7 juta.

“Saya sarankan nunggu hasil audit saja, biar tidak kemana-mana ini nantinya. Bukan apa, kasihan masyarakat sekitar sana, apalagi ini harga porang lagi turun. Direktur Perumda Fajari itu teman saya, kasihan dulu saya suruh bantu di Perumda supaya bisa maju dan berkembang, coba lihat PAD sebelum dipegang dia, itu cuman 40 juta atau berapa itu,” pungkasnya.

Saat Tim investigasi mencoba konfirmasi ke Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Perkebunan Panglungan Medan Amrullah belum bisa ditemui. “Saya masih takziah tetangga mas,” ucapnya via Whatsapp. (udn)