MUSIK  

Masuk Top 24, Ini Alasan Lily dan Rindi Ikuti Dangdut Academy 5

Jakarta, Nusantarapos – Lily, peserta Dangdut Academy 5 asal Kuburaya, Pontianak yang lolos babak Top 24 menceritakan perjuangannya dari daerah hingga sampai ke Jakarta.

Lily yang dari kecil tinggal bersama keluarga kini harus rela hidup jauh dari orang tua dan tinggal mandiri di asrama bersama peserta lain.

Tak lupa dia juga menceritakan soal pengalaman di dunia tarik suara. Walaupun tak pernah ikut les vokal, Lily punya bekal pengalaman menyanyi dari berbagai panggung sebelum ikut kompetisi DA 5.

“Lily dulunya nyanyi panggung ke panggung, ” ujarnya saat wawancara virtual, Rabu (5/10/2022).

Lily juga bercerita, bahwa dia dan kakaknya di rumah senang mendengarkan musik dangdut. Sang Ayah pun ingin kakaknya ikut ajang Dangdut Academy 5. Namun tanpa disangka, justru Lily yang tertarik mendaftar dan berhasil lolos.

“Bapak pengen tuh ada anaknya masuk TV, awalnya nyangkanya kakak yang ikut eh ternyata Lily, ” ungkapnya.

Lain halnya dengan Rindi, peserta asal Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Karena sang Ayah hobi mendengarkan lagu dangdut, dirinya pun jadi ikut menggemari sejak kecil.

“Dari papa aja ngalir aja sampe sekarang, ” jelasnya.

Rindi

Diketahui, gadis 16 tahun ini juga pernah berkompetisi hingga Top 16 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021. Seakan tak menyerah, Rindi pun kembali berjuang mewujudkan cita-citanya menjadi pedangdut profesional dengan mengikuti Dangdut Academy 5.

Dan sebagai anak yang lahir dari keluarga petani jagung, tujuan dia mengikuti kompetisi yakni ingin menaikan derajat orang tuanya. Rindi ingin mempunya prestasi dan meraih kesuksesan karir di ibukota.

“Tujuannya angkat derajat orang tua biar sukses, ” terang Rindi yang sangat mengagumi Rara LIDA itu. (Arie)