Banner Iklan Sariksa

Kabupaten Jombang Dapat Penghargaan Tingkat Nasional Atas Kualitas Pengisian JPT

JOMBANG,NUSANTARAPOS,- Kabupaten Jombang dibawah Kepemimpinan Bupati Hj. Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Sumrambah kembali menerima Penghargaan Tingkat Nasional. Kali ini Pemerintah Kabupaten Jombang menerima Apresiasi dan Penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai Kabupaten dengan Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Kategori Baik.

 

Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi di instansi pemerintah tahun 2021 merupakan salah satu bentuk Apresiasi KASN kepada instansi Pemerintah, yang telah melaksanakan pengisian jabatan pimpinan tinggi baik melalui seleksi terbuka dan uji kompetensi, dalam rangka mutasi rotasi yang dilaksanakan sepanjang tahun 2021.

 

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Agus Purnomo SH, M.Si menerima penghargaan tersebut pada acara “Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Tahun 2021 dengan kategori Sangat Baik dan Baik dan Launching Aplikasi SIJAPTI 4.0″, pada Kamis, (6/10/22) siang, di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

 

Penghargaan diserahkan oleh Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara bersama para Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara.

Sekdakab Jombang Agus Purnomo didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jombang Bambang Suntowo mengatakan bahwa Kabupaten Jombang menjadi satu satunya Kabupaten di Jawa Timur yang menerima penghargaan dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) se Indonesia. Selebihnya ada 4 Pemerintah Kota di Jawa Timur yang juga menerima penghargaan tersebut.

 

“Alhamdulillah, dari 21 Kabupaten di Indonesia yang menerima, Kabupaten Jombang satu satunya yang dari Jawa Timur dengan kualitas proses JPT katagori Baik”, tutur Sekdakab Jombang Agus Purnomo.

Terpisah Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas anugerah dari KASN. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, saya sampaikan Alhamdulillah, terimakasih atas capaian kinerja yang membuahkan anugerah serta penghargaan Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Tahun 2021 dengan kategori Baik ditingkat Nasional ini, semoga ini menjadi semangat dan motivasi dalam pelaksanaan tugas ke depan,” ucapnya.

“Terimakasih kepada semua jajaran OPD Pemkab Jombang. Anugerah ini merupakan spirit untuk terus konsisten dalam penerapan sistem merit dalam manajemen ASN di lingkup Pemkab Jombang serta motivasi untuk bekerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tandas Hj. Mundjidah Wahab.

Pemerintah Kabupaten Jombang berkomitmen untuk terus mendorong terwujudnya JPT yang berkualitas dan berdaya saing, melalui pengisian JPT secara terbuka dan kompetitif dengan memperhatikan syarat kompetensi dan kualifikasi.(adv/Dinas Kominfo Kab. Jombang)