TMMD  

Sasaran Fisik Pembangunan Drainase Program TMMD 115 Bojonegoro dikebut

Sejumlah sasaran fisik pada pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 115 diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, terus dikebut pengerjaannya oleh anggota Satuan Tugas (Satgas) bersama warga masyarakat. Hal tersebut dilakukan, agar mencapai target yang telah ditetapkan.

Salah satu sasaran fisik program TMMD ke- 115 tersebut, yakni pembuatan drainase atau saluran air sepanjang 129 meter di Dusun Ngantru, Desa Sekaran Kecamatan Kasiman. Drainase ini menjadi program TMMD ke- 115 Kodim 0813 Bojonegoro, dan pengerjaannya diprioritaskan karena telah memasuki musim penghujan dan cuaca yang tidak menentu, dan hasilnya harus maksimal.

“Pengerjaan drainase terus dilakukan oleh Satgas TMMD bersama warga setempat. Hal itu tak menyurutkan semangat mereka untuk bergotong-royong merampungkan pembangunan sasaran fisik program ini,” demikian disampaikan Komandan SSK Satgas TMMD 115 Kodim 0813 Bojonegoro, Lettu Inf Hadriyas, Kamis (13/10/2022).

Ditambahkan, bahwa saat ini pengerjaan salah satu sasaran fisik TMMD 115 Kodim 0813 Bojonegoro yang berlokasi di Dusun Ngantru RT.003/RW.003 Desa Sekaran ini sudah mencapai 48%. Sedangkan pembangunan drainase yang berada di RT.005/003, pengerjaannya sudah 50%.

Sementara melalui konfirmasinya, Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, mengatakan bahwa sasaran fisik yang dikerjakan dalam program terpadu dan lintas sektoral ini dititikberatkan pada sarana dan fasilitas umum yang meliputi pembuatan 2 drainase, pembangunan toilet SDN Sekaran I dan III, pembangunan jembatan, pembangunan bronjong, dan pembuatan TPT.

“Pengerjaan sasaran fisik dalam kegiatan dengan tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” ini rampung sesuai target yang sudah ditentukan. Dan tentunya dengan hasil yang terbaik, serta maksimal,” tegasnya.

Kepala Dusun (Kasun) Ngantru, Darwanto, atas nama pemerintah desa dan masyarakat Desa Sekaran khususnya warga Dusun Ngantru, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten beserta jajarannya dan Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajarannya atas dilaksanakannya program TMMD tersebut. Menurutnya, program tersebut sangat bermanfaat bagi kemajuan pembangunan wilayah dan pemberdayaan masyarakat desa guna peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Adanya program TMMD ini sangat bermanfaat, semoga desa beserta masyarakat Sekaran semakin maju, produktif dan sejahtera,” pungkasnya.